Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya Pogba Merumput Bersama MU
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-08-2016 | 08:12 WIB
pogba.png Honda-Batam

Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United menjadi sejarah baru dalam bursa transfer sepak bola dunia. Sebagai perayaan transfer tersebut, kali ini kami akan menyajikan starting XI yang berisikan para pemain mahal dunia.

 

Man. United menggelontorkan dana mencapai 105 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah untuk mendatangkan Pogba ke Old Trafford. Nilai transfer tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia, di mana ia menggeser pemegang rekor sebelumnya, Gareth Bale.

Bale direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro pada 2013. Pemain berkebangsaan Wales itu mengalahkan nilai transfer rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang direkrut oleh Real Madrid dari Man. United pada 2009.

Tercatat, dari tahun ke tahun kerap terjadi rekor transfer duni yang terjadi di Eropa. Para pemain yang dibanderol dengan harga tinggi bukan hanya mereka yang berposisi di sektor penyerangan atau gelandang, tapi kiper dan pemain bertahan juga pernah membuat rekor sebagai pemain mahal.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani