Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hempaskan Sevilla Real Madrid Boyong Trofi Super Eropa
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-08-2016 | 08:36 WIB
madridjuara.jpg Honda-Batam

Para pemain Real Madrid merayakan kegembiraan mereka setelah memboyong Trofi Super Eropa. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid sukses meraih trofi di awal musim baru. Klub ibu kota Spanyol itu sukses meraih trofi Super Eropa setelah menyudahi perlawanan ketat Sevilla dan memenangi pertandingan dengan skor 3-2 di Lerkendal Stadion, Norwegia, Rabu (10/8/2016) dini hari WIB.

 

Real Madrid sukses mendapatkan keunggulan lebih dulu di babak pertama, tepatnya pada menit ke-21. Los Blancos sukses memecah kebuntuan melalui gol indah yang dicetak oleh Marco Asensio.

Namun, empat menit sebelum babak pertama usai, Sevilla berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Franco Vazquez sukses menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Kiko Casilla dengan sebuah tembakan yang mengejutkan di dalam kotak penalti Real Madrid.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Sevilla berhasil berbalik unggul di babak kedua. Juara Liga Europa itu mendapatkan hadiah penalti setelah kapten Los Blancos, Sergio Ramos, melanggar Vitolo di kotak penalti. Yevhen Konoplyanka yang menjadi eksekutor tak membuang kesempatan untuk membawa timnya berbalik unggul dan berpeluang mengakhiri laga dengan menyabet trofi juara.

Namun, setelah menjadi penyebab Sevilla mendapatkan penalti, Ramos membayar kesalahannya. Bek senior Real Madrid itu berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang dari Lucas Vazquez pada masa injury time untuk menggagalkan kemenangan Sevilla.

Dalam keadaan imbang 2-2 dan membawa pertandingan ke babak tambahan, Real Madrid unggul jumlah pemain usai bek kiri Sevilla, Timothee Kolodziejczak, mendapatkan dua kartu kuning pada menit ke-90 dan 93. Unggul jumlah pemain, Real Madrid akhirnya memastikan diri menjadi pemenang usai Daniel Carvajal mencetak gol penentu kemenangan pada menit terakhir paruh kedua babak tambahan.

Gol yang dicetak Daniel Carvajal itu pun menjadi penentu El Real menjadi juara di laga Super Eropa ini. Tanpa Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain bintang lainnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu sukses meraih trofi di awal musim baru ini.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani