Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Generasi Muda Bermoral

Generasi Muda Jadi Aset Masa Depan Bangsa
Oleh : Roni Ginting
Senin | 08-08-2016 | 10:38 WIB
jumaga.jpg Honda-Batam

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mendukung penuh pembangunan gedung Sekolah Minggu HKBP Batu Aji Baru, Resort Sungai Langkai Distrik XX. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Generasi muda merupakan aset dan masa depan suatu bangsa. Atas dasar itulah, setiap anak harus dilengkapi ilmu pengetahuan dan pendidikan moral setta keagamaan.

 

Sebagai sarana dan prasarana terciptanya pemuda bermoral, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak pun mendukung penuh pembangunan gedung Sekolah Minggu HKBP Batuaji Baru Batam, Resort Sungai Langkai Distrik XX.

"Kita harus mempersiapkan anak, remaja dan pemuda menghadapi tantangan ke depan. Tidak hanya pintar, tapi bermoral," kata Jumaga di pesta pembangunan gereja, Minggu (7/8/2016).

HKBP sebagai salah satu organisasi keagamaan yang terbesar di Indonesia dengan jumlah umat sekitar 4,5 juta, sudah menetapkan tahun 2014 lalu sebagai tahun remaja-pemuda.

Penetapan ini sebagai momen sekaligus pijakan untuk fokus tetap mempersiapkan kaum muda HKBP menghadapi perajalanan hidup. Tentu tidak lepas dari tiga tugas pokok marturia, kainonia dan diakonia, HKBP dengan pemudanya yang kuat akan memastikan kelangsungan iman ditengah tengah dunia.

"Jadi pengembangan Kanak-kanak tidak boleh dilupakan. Pelayanan kategorial anak sekolah minggu juga seharusnya bagian program pokok," ucap Jumaga.

Ditempat yang sama, Ketua Pembangunan, B Nababan mengatakan bahwa pembangunan gedung ini agar dapat melahirkan anak-anak hebat. "Dari tengah-tengah gereja HKBP telah lahir pemimpin seperti pak Jumaga. Kedepan lewat sekolah minggu, banyak lagi lahir-lahir pemimpin," kata Nababan.

Hadir dalam pesta pembangunan gereja ini, anggota DPRD Kepri Sahat Sianturi. Selain itu, juga hadir Preases Distrik XX Kepri, David Sibuea.

Editor: Dardani