Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juara Umum MTQ Nasional 2016 Lepas dari Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-08-2016 | 08:36 WIB
MTQnlombok.jpeg Honda-Batam

Poster MTQ Nasional XXVI 2016 yang dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Lombok - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih peringkat ketiga dalam perhelatan akbar MTQ Nasional XXVI 2016 yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untuk posisi juara I umum diraih oleh Banten, disusul DKI Jakarta di posisi kedua. Sementara tuan rumah Nusa Tenggara Barat harus puas di posisi keempat.

Dalam sambutannya pada penutupan MTQ Nasional XXVI 2016 yang berlangsung di Islamic Centre NTB, Mataram, Sabtu (6/8/2016) malam, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, sukses Banten jadi juara umum menghapus julukan sebagai provinsi runner up, karena dalam tiga periode pelaksanaan MTQ Nasional, Banten selalu meraih peringkat dua, termasuk saat jadi tuan rumah tahun 2008.

Penutupan MTQ Nasional XXVI 2016 ditandai dengan pemukulan lesung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin di Islamic Centre NTB. Menag Lukman Hakim juga agar perlombaan agama ini menjadi ujung tombak pembaharuan generasi yang lebih baik dan mempererat tali silaturahmi. "Nilai silaturahmi tidak boleh dikalahkan semangat dalam berkompetisi," ujarnya.

Dalam pembacaan para juara lomba MTQ Nasional oleh Prof Said Aqil Al Munawar selaku Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXVI, Kepri harus puas di posisi ketiga.

Berikut uruttan 10 juara umum MTQ XXVI:

1. Banten
2. DKI Jakarta
3. Kepulauan Riau
4. Nusa Tenggara Barat
5. Jawa Tengah
6. Riau
7. Sumatera Barat
8. Aceh
9. Papua Barat
10. Jawa Barat

Expand