Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sehari Usai Kalahkan Barcelona, Liverpool Dibantai Maniz 05
Oleh : Redaksi
Senin | 08-08-2016 | 08:15 WIB
liverpol.png Honda-Batam

Hasil mengecewakan diraih oleh Liverpool saat berkunjung ke Opel Arena, kandang Mainz 05, Minggu (7/8) malam WIB. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Hasil mengecewakan diraih oleh Liverpool saat berkunjung ke Opel Arena, kandang Mainz 05, Minggu (7/8) malam WIB. The Reds kalah telak dengan skor akhir 0-4 sehari setelah mereka menang atas Barcelona dengan skor yang sama.

 

Tim asuhan Juergen Klopp langsung terbang beberapa jam setelah mereka meraih kemenangan besar atas Barcelona di Wembley. Setibanya di Jerman, Jordan Henderson dkk. langsung menuju ke stadion tempat berlangsungnya pertandingan kontra Mainz 05 untuk melakukan pemanasan.

Istirahat yang singkat dan perjalanan yang cukup melelahkan terlihat memberikan efek buruk pada performa para pemain Liverpool. Apalagi, beberapa pemain utama seperti Henderson, Adam Lallana, Emre Can, Alberto Moreno, dan Divock Origi, langsung diturunkan sejak menit pertama. Padahal mereka telah bermain saat menang atas Barcelona.

Mainz 05 berhasil memanfaatkan hal tersebut dengan sangat baik dan membuat para pemain Liverpool tak berdaya. Tim asuhN Martin Schmidt berhasil menumbangkan The Reds empat gol tanpa balas. Gol pembuka dicetak oleh Daniel Brosinski pada menit ke-15 melalui titik putih.

Jhon Cordoba menambah keunggulan Mainz 05 menjadi 2-0 di penghujung babak pertama setelah meneruskan umpan dari Pablo de Blasis. Pada babak kedua, tim tuan rumah menambah dua gol masing-masing dicetak oleh Yunus Malli dan Yoshinori Muto pada menit ke-59 dan 74.

Kedudukan akhir 4-0 untuk kemenangan Mainz 05 menjadi penutup pertandingan tersebut. Hasil itu tentu saja menyakitkan untuk Juergen Klopp yang melakukan reuni dengan mantan klubnya.

Liverpool secara keseluruhan telah melakoni sembilan laga selama pramusim 2016/2017. Statistik The Reds adalah meraih enam kemenangan dan tiga kekalahan. Liverpool dijadwalkan bertandang ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, di laga perdana Premier League, Minggu (14/8) malam WIB.

Sumber: Sportsatu
Edtior: Dardani