Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpol Libas Barcelona 4-0 Tanpa Balas
Oleh : Redaksi
Minggu | 07-08-2016 | 09:15 WIB
liverpol-barcelona.jpg Honda-Batam

Liverpool berhasil melibas Barcelona 4-0 pada laga terakhir kedua tim di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM - Liverpool berhasil melibas Barcelona pada laga terakhir kedua tim di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016, Sabtu 6 Agustus. The Reds berpesta gol ke gawang Azulgrana dengan meraih kemenangan 4-0 pada laga di Stadion Wembley.

Sadio Mane langsung membawa Liverpool unggul 1-0 memasuki menit ke-15. Kerja sama Roberto Firmino dan Adam Lallana dituntaskan sepakan Mane ke gawang Marc Andre Ter Stegen.

Lionel Messi nyaris menyamakan kedudukan menit ke-22. Sayang tendangannya dari sisi kanan gawang Simon Mignolet masih dimentahkan tiang gawang.

Barcelona kembali mendapat peluang menit ke-28 lewat Arda Turan. Kombinasinya dengan Messi diakhiri tembakan keras namun masih berhasil dihalau Mignolet.

Philippe Countinho mendapat peluang bagi The Reds menit ke-32 usai memenangkan duel dengan Aleix Vidal. Sayang tembakannya dari sisi kanan gawang Barcelona masih melambung di atas mistar.

Luis Suarez mendapat peluang emas menit ke-40 bagi Barcelona. Umpan Munir El Haddadi dituntaskannya dengan tembakan jarak dekat namun masih mampu dibaca Mignolet. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

The Reds berhasil menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Kerja sama Divock Origi dan Mane diteruskan umpan ke kaki Jordan Henderson. Javier Mascherano yang coba menghalau justru menendang bola ke gawang sendiri.

Origi memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 menit ke-48. Kelengahan pertanahan Barcelona dimanfaatkan Kevin Stewart yang langsung menyodorkan kepada Origi dan langsung menaklukkan Bravo.

Firmino mendapat peluang emas menit ke-52 usai menerima umpan Coutinho. Sayang, tembakan Firmino yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Bravo masih menyamping dari sasaran.

Marco Grujic menutup pesta gol Liverpool ke gawang Barcelona di akhir laga. Umpan Lazar Markovic dituntaskan sundulan yang tak mampu dijangkau Bravo.

Atas kemenangan ini, LIverpool finis di posisi kedua pada klasemen ICC zona Amerika/Eropa. The reds mengoleksi enam poin, terpaut tiga poin dari Paris Saint-Germain di puncak klasemen. Sedangkan Barcelona di posisi ketiga meraih poin yang sama, namun kalah agregat gol.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Lovren, Klavan, Clyne, Can, Coutinho, Wijnaldum, Milner, Lallana, Roberto Firmino, Mane.

Barcelona: Ter Stegen, Mathieu, Denis Suarez, Juan Camara, Busquets, Mascherano, Turan, Aleix Vidal, Suarez, Munir, Messi.

Editor: Surya