Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurangan Karyawan di PT AMC Bintan Imbas Restrukturisasi Perusahaan
Oleh : Harjo
Sabtu | 06-08-2016 | 15:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengurangan karyawan PT Advanced Integrated Manufacturing Corp LTD (AMC) Bintan, sejak akhir Juli lalu karena pihak manajemen perusahaan tersebut melakukan restrukturusasi penggabungan efisiensi kerja.

"Mereka adakan restruktur penggabungan untuk efisiensi kerja, guna melakukan penghematan biaya produksi. Sehingga terjadi pengurangan jumlah karyawan," terang Jamin Hidajat, Senior Liaison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) kepada BATAMTODAY.COM, secara terpisah, sabtu (6/8/2016).

Hal tersebut dibenarkan oleh Hasfarizal Handra, kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan terkait adanya pengurangan karyawan di PT AMC Bintan yang ada di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

"Kita sudah bertemu pihak pengelola kawasan, masalah pengurangan karyawan memang benar dan terkait pengurangan sejumlah karyawan tersebut pihak perusahaan sudah melapor ke Disnaker. Serta manajemen sudah siap untuk menyelesaikan seluruh hak karyawan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seiring perjalanan Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, yang semakin mundur, PT Advanced Integrated Manufacturing Corp LTD (AMC) Bintan, sudah melakukan pengurangan belasan karyawannya.

Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, menyebutkan pengurangan karyawan tersebut terkait masalah produksi yang semakin menurun, sehingga dilakukan efesiensi.

Editor: Dodo