Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saksikan! Anak-anak Afrika Selatan Unjuk Kebolehan Shaolin Kungfu di Batam
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 06-08-2016 | 14:10 WIB
kungfu-afsel.jpg Honda-Batam

Jovita dari Anitofo Care Centre saat menjelaskan rencana penampilan anak panti asuhannya asal Swaziland yang akan membawakan seni beladiri Kungfu di Batam. (Foto: Roni)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 18 anak panti asuhan Anitofo Care Centre di Swaziland, Afrika Selatan akan unjuk kebolehan bidang seni, budaya dan olahraga di Batam.

Jovita dari Anitofo Care Centre mengatakan, para anak panti asuhan tersebut akan menampilkan kemampuan nyanyian, tarian dan kungfu khas Shaolin.

"Kegiatan ini digelar dua hari. Hari ini di BCS dan besok di Hotel Facifik," kata Jovita kepada wartawan, Sabtu (6/8/2016) di Nagoya City Walk.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan charity show (acara amal) dengan tujuan untuk membantu ribuan anak-anak di Afrika Selatan yang kondisinya memprihatinkan, tidak berpendidikan, dan kekeringan dengan penghasilan rendah.

"Anak-anak tersebut dibantu, ditampung di panti asuhan Anitofo. Disana mereka diberi pendidikan, sampai olah raga beladiri kungfu Shaolin," terangnya.

"Dengan keterbatasan mereka bisa jadi orang yang baik dan berprestas," tambahnya.

Sementara, Suhu Hui Yu yang menjadi pendamping anak-anak tersebut menuturkan, di panti asuhan anak-anak yatim piatu diberikan sekolah dengan kurikulum sendiri.

"Lepas itu kami bagi ajaran Budi Pekerti. Termasuk ajaran Budha, diajarkan disiplin. Ada dua ribu anak dalam panti asuhan," pungkasnya.

Editor: Dodo