Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Inggris

City Gilas Wigan 3-0
Oleh : sn
Minggu | 11-09-2011 | 14:52 WIB
city.jpg Honda-Batam


Sergio Aguero, Samir Nasri. Getty Images/ Laurence Griffiths.

MANCHESTER, batamtoday - Bermain di kandang, Manchester City menundukkan Wigan Athletic 3-0. Semua gol diciptakan bomber terbarunya, Sergio Aguero.

Bermain di City of Manchester Stadium, Sabtu (10/9/2011) malam, City mulai unggul di menit 13. Mulanya, David Silva masuk ke pertahanan Wigan lalu pekerjaan winger Spanyol itu diselesaikan menjadi gol oleh Aguero.

Lima menit kemudian, City mendapat hadiah penalti setelah Adrian Lopez menjatuhkan Silva di kotak penalti. Sayang, eksekusi Tevez gagal. Kiper Wigan asal Oman, Ali Al Habsi, berhasil membloknya.

Namun begitu, City kian mendominasi permainan. Muncul lima peluang lain untuk mencetak gol, termasuk sontekan Micah Richards dan sundulan Vincent Kompany yang membentur mistar gawang.

Di babak kedua, City tetap menyerang. Baru dua menit restart, Tevez memberi tekanan pada lini belakang Wigan, tapi berhasil diredam oleh Al Habsi. Lalu, Tevez diberi tepuk tangan oleh suporternya saat ditarik keluar di menit 61, diganti Samir Nasri.

Dua menit berada di lapangan, Nasri memberi kontribusi besar untuk timnya. Ia menyodorkan umpan terobosan yang matang kepada Aguero, dan penyerang yang dibeli dari Atletico Madrid itu tak kesulitan menaklukkan Al Habsi untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Aguero benar-benar menjadi bintang lapangan setelah di menit 69 kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia lolos dari perangkap offside tim lawan untuk menyambut umpan Silva, dan lagi-lagi dengan mudah menembus gawang yang dijaga Al Habsi. City pun unggul 3-0 sampai bubaran.

Susunan pemain:
MANCHESTER CITY: Har, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Milner, Johnson, Silva, Y Toure (Razak 80), Aguero (Balotelli 71), Tevez (Nasri 61).

WIGAN ATHLETIC: Al Habsi, Caldwell, Boyce (Stam 60), Piscu, Figueroa, Watson (Crusat 70), Moses, McArthur, Diame, Di Santo (Gomez 70), Rodallega.