Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Kalah dari Barcelona, Striker Baru Leicester City Tampil Mengesankan
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-08-2016 | 14:52 WIB
ahmad-musa-leicester-bbc.jpg Honda-Batam

Penampilan Ahmad Musa, striker anyar Leicester City, mengesankan saat menghadapi Barcelona. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Walaupun kalah 2-4 dari Barcelona dalam laga pra musim, pemain Leicester City yang baru direkrut, Ahmad Musa, mampu mencuri perhatian dengan mencetak dua gol cantik.

 

Tertinggal 0-3 di babak pertama, sang pelatih Claudio Ranieri memasukkan pemain asal Nigeria ini di awal babak kedua. Hasilnya? Tujuh menit kemudian, Ahmad Musa mencetak gol dengan aksi solo run.

Dalam laga pemanasan pra musim di Stockholm, pertahanan Barcelona kemudian dibuat repot oleh pemain yang baru direkrut dari klub CSKA Moskwa ini. Sekitar 19 menit kemudian, gawang Barcelona kembali kebobolan.

Lewat tendangan kencang dari sisi kanan kotak penalti, kiper Barcelona tak kuasa menahannya. Laga akhirnya berakhir 2-4 untuk Barcelona.

Usai laga, pelatih Leicester City, Claudio Rainieri tak mampu menutupi rasa kagumnya atas aksi perorangan pemain debutannya tersebut.

Sementara, Barcelona yang menurunkan dua pemain kuncinya, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez, secara umum menguasai permainan hingga laga berakhir.

Penyerang Munir El Haddadi, yang berumur 20 tahun, mencetak dua gol. Menerima umpan dari Messi, pemain Spanyol keturunan Maroko ini mencetak gol pertama dengan mengecoh kiper Zieler di menit 26.

Pemain timnas Uruguay, Suarez, mengubah kedudukan menjadi 2-0 ketika dia berhasil melewati dua pemain lawan sebelum membobol gawang lawannya.

Di menit 45, Munir menambah gol ketiga untuk Barcelona, setelah menerima umpan panjang dari Suarez.

Di akhir laga, Barcelona menggenapkan kemenangan menjadi 4-2 melalui Rafa Mujica, pemain yang baru berusia 17 tahun.

Sumber: BBC
Editor: Dodo