Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Inggris

Kemenangan Pertama Arsenal
Oleh : sn
Minggu | 11-09-2011 | 09:31 WIB
arsenal.jpg Honda-Batam

Robin van Persie, Arshavin. Getty Images/ David Price.

 

LONDON, batamtoday - Menjamu Swansea City, Arsenal mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim 2011/2012. The Gunners unggul 1-0.

Sebelumnya, Arsenal mendapat satu hasil imbang dan dua kekalahan di tiga laga perdana musim ini.

Bermain di kandangnya, Emirates Stadium, Sabtu (10/9/2011) malam WIB, Arsenal akhirnya bisa meraih poin penuh pertama. Gol yang dicetak Arshavin di babak pertama memberi tuan rumah kemenangan 1-0.

Arsenal membuka keunggulan lima menit sebelum turun minum. Gol itu datang berkat kiper Swansea, Michel Vorm, yang berniat mengirim umpan pada rekannya. Namun bola yang dia lempar justru mengenai tumit bek Swansea dan jatuh ke kaki Arshavin. Dengan mudah pemain depan asal Rusia itu menembus gawang Swansea dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran. Tiga poin dari pertandingan ini mengangkat The Gunners dari posisi papan bawah klasemen. Mereka yang sebelumnya terpuruk di posisi 17 klasemen kini beranjak naik ke papan tengah.

Susunan Pemain
ARSENAL: Wojciech Szczęsny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Aaron Ramsey, Emmanuel Frimpong (Francis Coquelin '75), Andrei Arshavin (Yossi Benayoun '63), Theo Walcott, Robin Van Persie (Marouane Chamakh '80), Mikel Arteta.

SWANSEA CITY: Michel Vorm, Steven Caulker, Ashley Williams, Neil Taylor, Angel Rangel, Leon Britton, Kemy Agustien (Mark Gower '64), Scott Sinclair, Nathan Dyer (Luke Moore '84), Danny Graham, Joe Allen (Stephen Dobbie '75).