Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukseskan Festival Bahari Kepri, SPBA Singapura MoU ‎dengan Ketua FBK Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 04-08-2016 | 11:02 WIB
MoU-ikut-Sail-Karimata-Kepri.jpg Honda-Batam

Penandatanganan MoU sebagai tanda keikutsertaan ‎SPBA dalam Sail Karimata Festival Bahari Kepri yang disaksikan langsung Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Singapore Roving Ambassador Special Envoy for Oceaninc Affairs Tony K Siddique. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Singapura - ‎Ikut berpartisipasi dan mensukseskan even Festival Bahari Kepri (FBK) ‎yang akan dilaksanakan pada 20-30 Oktober 2016‎ mendatang, Presiden Singapura Power Boat Assosiation (SPBA) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman keikut-sertaan seluruh anggota ‎SPBA dalam Sail Karimata Festival Bahari Kepri. 

Pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman keikut-setaan SPBS Singapura dalam FBK dilakukan oleh ketua FBK Kepri, Naharudin dengan Presiden SPBA Gerard Basil de Souza, di The Bridge Room, Raffles Marina, Singapura, Rabu (3/8/2016).

Penandatangan MoU itu disaksikan langsung Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Singapore Roving Ambassador Special Envoy for Oceaninc Affairs Tony K Siddique.

Salah satu point penting dalam MoU itu adalah, SPBA akan secara aktif mendorong anggotanya untuk ikut serta dalam Festival Bahari Kepri, yang merupakan rangkaian Sail Selat Karimata 2016.

Gubernur Nurdin, menyambut baik penandatanganan ini. Bagi Nurdin, dengan MoU ini, semakin dapat meyakinkan para yatcher bahwa Kepri merupakan laman bermain yang cocok untuk mereka.

"Silakan datang ke Kepri, nikmati indahnya laut Kepri," kata Nurdin.

Nurdin yakin, FBK akan memberi dampak berkesinambungan bagi pariwisata Kepri. Nurdin pun mengajak masyarakat Kepri memberi kesan yang baik, sehingga para yatcher akan sering bermain di Kepri.

Ketika industri kepariwisataan tumbuh, secara langsung maupun tidak, kata Nurdin, akan ada pergerakan perekonomian di masyarakat.

Pihak SPBA sendiri menjanjikan tak kurang dari 100 kapal yatch yang akan masuk ke Kepri dalam iven kali ini. Mereka akan masuk melalui Pelabuhan Bintan Telani dan Nongsa Point Marina.

Malah, pihak Bintan Resort Cakrawala, melalui Abdul Wahab selaku Grup General Managernya menjanjikan akan mendatangkan paling sedikit 200 kapal yatch dalam iven ini. Apalagi kini pengurusan izin, sudah sangat mudah.

Nurdin juga mengatakan, dalam even Festival Bahari Kepri nanti, dia juga akan turun mengemudikan yatch untuk menyemarakkan. ‎Festival Bahari Kepri, direncanakan pada 29 Oktober 2016, yang rencananya akan dihadiri Presiden atau Wakil Presiden. Rangkaian kegiatannya dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone.

Editor: Udin