Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT RI-71, PSSI Anambas Siapkan Hadiah Rp42,5 Juta
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 02-08-2016 | 10:50 WIB
Turnamen-PSSI-Anambas.jpg Honda-Batam

Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar menendang bola sebagai tanda dibukanya turnamen sepakbola PSSI Anambas dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) 71, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar turnamen tahunan, dengan piala bergilir dan jumlah hadiah Rp42,5 juta.

Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, mengatakan turnamen tahunan tersebut dimulai sejak 1 Agustus hingga 30 Agustus mendatang, dan 38 tim yang mendaftar akan memperebutkan hadiah uang sebesar tunai Rp20juta.

"Turnamen seperti ini selalu kami adakan, sekaligus untuk memeriahkan HUT RI 71. 38 tim ini akan diadu dengan sistem gugur. Untuk juara I mendapat uang tunai Rp20 juta plus piala bergilir pengurus cabang, juara II Rp10 juta, juara III Rp7,5 juta serta juara harapan I mendapat Rp5 juta. Ini semua sudah terjadwal dan tanggal 30 Agustus mendatang finalnya," ujar Sahtiar, Senin (01/08/2016).

‎Sahtiar berpesan agar setiap tim menjunjung sportifitas dalam setiap pertandingan. Dia juga mengakui dengan adanya turnamen tersebut dapat meningkatkan tali persaudaraan.

"Tujuannya paling penting yaitu menjaga dan meningkatkan tali persaudaraan, intinya tetap fair play. ‎Kami sudah mempersiapkan sanski bila terjadi keributan antar tim, maka tim itu didiskualifikasi dan dua tahun ke depan nama-nama dari tim itu tidak diperbolehkan mengikuti turnamen," tegasnya.

Pertandingan perdana yakni Pian Pasir, kesebelasan dari Palmatak berhasil menekuk kesebelasan Tarempa Barat dengan skor 2-0. Dan kesebelasan Tarempa Barat dinyatakan gugur dan Pian Pasir berhak masuk ke babak selanjutnya.‎

Editor: Udin