Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari PHK Karyawan, Conoco Phillips Indonesia Lakukan Efisiensi
Oleh : Roni Ginting
Senin | 01-08-2016 | 16:18 WIB
joang-laksanto.jpg Honda-Batam

Vice Presiden Development and Relation Conoco Phillips, Joang Laksanto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rendahnya harga minyak dunia, memaksa Conoco Phillips Indonesia melakukan efisiensi dan penghematan di segala bidang untuk menghindari terjadinya pengurangan tenaga kerja.

 

"Wilayah Kepri tidak ada rencana untuk melakukan pemutusan kerja. Kita lakukan penghematan di berbagai bidang," kata Vice Presiden Development and Relation Conoco Phillips, Joang Laksanto saat acara silaturahmi dengan media, Senin (1/8/2016).

Ia menuturkan, penghematan yang dilakukan antara lain dengan melakukan efisiensi bidang logistik, transportasi meliputi penggunaan armada seperti kapal, pesawat dan sebagainya.

"Mau tidak mau, kita efisiensikan dimana-mana," ungkap Joang.

Ketika ditanya ekspektasi Conoco Phillips Indonesia, ia mengatakan tentu saja memiliki harapan agar harga minyak dunia kembali normal seperti sedia kala meskipun sampai saat ini secara global belum ada tanda-tanda hal tersebut.

"Ekspektasinya ingin harga (minyak) kembali normal," terangnya.

Sementara itu, ia menuturkan bahwa kegiatan yang digelar dengan media di Batam merupakan kegiatan rutin tahunan. Ingin tetap menjaga silaturahmi dengan insan media di Kepri, khususnya Batam.

"Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi teman-teman Conoco Phillips dan media. Ajang untuk saling mengenal. Sekedar makan siang, berkenalan dan diskusi ringan saja," kata Joang.

Sedangkan Richard Nainggolan, mewakili media menyampaikan ucapan terima kasih.

"Semoga harga minyak dunia kembali stabil. Karena akan berdampak pada peningkatan dana bagi hasil ke daerah yang tidak langsung bermanfaat bagi seluruh masyarakat," pungkas Richard.

Editor: Dodo