Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan MLS All-Star, Arsenal Sindir Tottenham Hotspur
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-07-2016 | 08:36 WIB
arsenal.jpg Honda-Batam

Poster Arsenal. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Arsenal berhasil meraih kemenangan saat melawan MLS All-Stars dengan skor akhir 2-1 pada Jumat (29/7). Kemenangan itu kemudian dimanfaatkan oleh The Gunners untuk menyindir klub sekota, Tottenham Hotspur.

 

Arsenal menang berkat dua gol yang disumbangkan oleh Joel Campbell pada menit ke-11 dan Chuba Akpom di menit ke-87. Adapun satu gol yang bersarang ke gawang The Gunners dicetak oleh mantan striker Chelsea, Didier Drogba pada menit ke-45.

Setelah pertandingan selesai, akun Twitter resmi Arsenal kemudian mengunggah foto terkait hasil akhir laga itu. Jika dilihat dari keterangan foto tersebut, tersirat nada sindiran pada Tottenham Hotspur yang musim lalu kalah dari MLS All-Stars dengan skor 1-2.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi tim asuhan Arsene Wenger pada tur pramusim 2016/2017. Pada laga persahabatan kontra RC Lens, Arsenal hanya meraih hasil imbang, 1-1. Saat itu, The Gunners tertinggal lebih dulu oleh gol Mathias Autret sebelum akhirnya diselamatkan oleh gol Alex Oxlade-Chamberlain.

Arsenal tercatat masih memiliki tiga pertandingan uji coba sebelum dimulainya kompetisi musim 2016/2017. The Gunners akan melawan klub Meksiko, Guadalajara, pada Senin (1/8) pagi WIB. Tim asuhan Arsene Wenger kemudian akan melawan klub Norwegia, Viking, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Terakhir, Arsenal akan melawan Manchester City di Swedia pada Senin (8/8) dini hari WIB. The Gunners kemudian akan mengawali Premier League musim 2016/2017 dengan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8) malam WIB.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani