Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lolos dari Reshuffle Kabinet Jilid II, Menpora Tutup Porwanas 2016 Bandung

Kepri Melejit di Urutan 13 Perolehan Medali Porwanas 2016
Oleh : Saibansah
Sabtu | 30-07-2016 | 08:00 WIB
jabarkahiji2.jpg Honda-Batam

Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), Imam Nahrawi menyerahkan piala bergilir kepada Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi sebagai juara umum Porwanas XII. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Untuk pertama kalinya, sejak kontingen PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Kepri, mengikuti perhelatan Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) di berbagai daerah di Indonesia, baru di Bandung inilah Provinsi Kepri berhasil bertengger di urutan peraih medali. 

 

Bahkan, di Porwanas XII Bandung 2016 ini, kontingen PWI Provinsi Keperi berada di urutan ke-13 perolehan medali. Yaitu, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Semuanya disumbang oleh Endang Kurnia (wartawan Batam TV) dan Parna Simarmata (wartawan Batam Pos) dari cabang olahraga (cabor) bilyard.

"Sungguh ini satu anugerah luar biasa bagi Kepri, karena namanya berada di urutan 13 secara nasional. Prestasi ini tak boleh melengahkan kita. Sebaliknya, kami berharap prestasi ini adalah awal yang baik bagi KONI Kepri untuk memacu prestasi para atlet Kepri di ajang PON Bandung mendatang," ujar Ketua PWI Kepri, Ramon Damora kepada BATAMTODAY.COM seusai penutupan Porwanas di Gedung Sate Bandung, Kantor Gubernur Jawa Barat, Jumat (29/7/2016).

Penutupan Porwanas XII itu dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), Imam Nahrawi setelah dirinya lolos dari reshuffle kabinet Jokowi jilid II.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Menpora karena lolos dari reshuffle jilid dua, sehingga dapat melanjutkan tugas-tugasnya hingga akhir pemerintahan," ujar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat menyampaikan sambutannya.

Hadir dalam acara itu, para Ketua PWI dan Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) dari seluruh Indonesia. Pada penutupan itu, Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi menerima piala presiden yang menjadi piala bergilir, setelah Provinsi Jawa Barat kembali mempertahankan prestasinya menjadi juara umum.

Peringkat kedua Sulawesi Selatan dengan empat emas, empat perak, dan dua perunggu. Kalimantan Tengah di peringkat ketiga dengan empat emas, empat perak, dan satu perunggu.

Porwanas XII/2016 Jabar memperebutkan 33 medali emas, 33 perak, dan 49 perunggu dengan 10 cabang olahraga dan tiga nomor cabang jurnalistik, yakni foto, reportase, dan tulis.

"Soal kalah dan menang dalam pertandingan semacam ini adalah hal yang memang sudah harus begitu, tetapi yang terpenting adalah menjalin hubungan silaturrahmi antara satu wartawan dengan wartawan lain yang terhimpun dalam wadah PWI," lanjut Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, dirinya menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir membuka kegiatan Porwanas hari Selasa, 26 Juli 2016 lalu. Karena dirinya bersama dengan semua menteri dilarang oleh Presiden Jokowi untuk meninggalkan Jakarta.

Editor: Dardani