Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Tim Ikuti Lomba Dayung Perahu Karet Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Jum'at | 29-07-2016 | 11:38 WIB
Danlantamal-lepas-peserta-lomba.jpg Honda-Batam

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E, melepas 12 tim lomba dayung perahu karet di dermaga Lantamal IV (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim dayung perahu karet Yonmarhanlan keluar sebagai juara setelah menyisihkan sebelas tim yang ambil bagian dari perlombaan dayuang perahu karet Lantamal IV Tanjungpinang. Berada di urutan kedua adalah tim dayung dari Detasemen Markas (Denma) Lantamal IV dan di posisi ketiga ditempati oleh tim dayung Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal IV.

Perlombaan dilaksanakan di area Taman Bahari Dermaga Yos Sudarso Lantamal IV Tanjungpinang. Peserta lomba dilepas secara langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan S.E. Setiap tim yang bertanding terdiri atas tujuh peserta dengan menempuh jarak 500 meter.

Dalam arahannya, Danlantamal IV mengatakan bahwa, Lantamal IV Tanjungpinang harus mendukung program kemaritiman yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu sebagai poros maritim dunia.

"Sebagai negara bahari sudah selayaknya kalau kita menguasai dan menjuarai berbagai cabang olahraga perairan. Untuk mewujudkan hal tersebut, marilah kita bersama-sama kembali ke laut karena di laut menyimpan harapan dan masa depan. Mari kita ajak keluarga kita untuk mencintai laut melalui olahraga perairan,” tegas Danlantamal S. Irawan.

Salah satu dari 12 Tim yang mengikuti lomba dayung perahu karet begitu bersemangat memacu perahu karetnya agar dapat menjuarai perlombaan (Foto: Harjo)

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal memerintahkan kepada seluruh prajurit jajaran Lantamal IV untuk selalu berlatih dan mengasah keterampilan yang berkaitan dengan olahraga perairan.

“Setiap hari harus ada prajurit yang berlatih di pantai ini, dan hasil latihan yang dilaksanakan setiap harinya akan kita evaluasi melalui perlombaan yang akan kita selenggarakan. Ke depan akan kita adakan perlombaan serupa dengan melibatkan berbagai instansi maritim yang ada di Kepri, hal ini selain sebagai wujud pembinaan olahraga perairan, juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan soliditas dari berbagai instansi,” jelas Danlantamal IV.  

Editor: Udin