Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stadiun GBLA Bukti Jawa Barat Siap Gelar PON XIX
Oleh : Saibansah
Jum'at | 29-07-2016 | 08:36 WIB
siwodigbla.jpg Honda-Batam

Wartawan Batamtoday.com dan para Ketua SIWO daerah saat melihat langsung Stadiun GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Provinsi Jawa Barat menunjukkan kesiapannya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Kesiapan itu dibuktikannya dengan mengundang 34 Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) dari seluruh Indonesia, mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/7/2016).

 

BATAMTODAY.COM yang ikut hadir dalam kunjungan itu melihat betapa provinsi yang dipimpin oleh Ahmad Heryawan itu sungguh-sungguh menyiapkan perhelatan olahraga akbar yang digelar dalam kurun waktu kurang dari dua bulan lagi itu.

Para Ketua SIWO dari 34 provinsi tersebut mengunjungi beberapa tempat yang berada di dalam Stadion GBLA, mulai dari lapangan, hingga tribun VIP. Ruang ganti pemain sepak bola yang selalu digunakan para pemain Persib Bandung kala berlaga pun mereka kunjungi dan mencoba tempat duduk para pemain di ruangan tersebut.

Ketua SIWO Jawa Barat, Irfan Suryadiredja mengatakan, tujuan membawa para ketua SIWO ke Stadion GBLA adalah untuk memperlihatkan dan memperkenalkan Stadion GBLA sebagai tempat digelarnya pembukaan dan penutupan PON XIX/2016, setelah sebelumnya terdapat ketidakjelasan informasi mengenai venue digelarnya pembukaan PON XIX/2016 di Jawa Barat

"Kami ingin menunjukkan di sinilah tempat pembukaan PON nantinya, setelah sebelumnya adanya ketidakjelasan penyelenggaraan PON," ujarnya, Kamis (28/7).

Irfan yang juga media offficer Persib Bandung menambahkan, para Ketua SIWO tersebut juga ingin mengetahui sejauh mana persiapan gelaran PON XIX/Jabar, sehingga setiap sudut stadion pun mereka amati guna memberikan kabar kepada para kepala daerah provinsi masing-masing mengenai bagaimana kondisi Jabar sebagai tuan rumah.

Editor: Dardani