Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilik Motor Scorpio Ini Panik, Lihat Motornya Kebakar
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 28-07-2016 | 19:34 WIB
Polisi-angkut-motor-terbakar.jpg Honda-Batam

Sepeda Motor Yamaha Scorpio  saat diamankan oleh‎ anggota polisi di Jalan Bukit Raya (Foto:Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Delvis (16) siswa kelas XI di SMAN 3 Tanjungpinang panik saat sepeda motor merk Yamaha Scorpio warna hitam BP 6545 TH tiba-tiba mengeluarkan percikan api di Jalan Bukit Raya KM 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/7/2016) sore. 

"Ketika saya melintas di jalan tersebut dengan keadaan menanjak, tiba-tiba kendaraan saya macet dan setelah itu keluar percikan api sehingga akhirnya muncul api," ujar Delvis saat ditemui di tempat kejadian.

Delvis menjelaskan, setelah melihat motornya mengeluarkan api, dirinya dengan seketika langsung mengambil daun-daunan untuk memadamkan api, tetapi api tidak dapat dipadamkan dan kelamaan semakin membesar.

‎"Api terus besar, saya panik. Karena saya melihat selangnya bocor menetes bagian yang kebakar, tetapi ada yang bantu memadamkan," paparnya.

Diapun dengan muka yang panik memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api itu, mendengar dia meminta tolong wargapun membawa air dan langsung menyiram motor yang sudah terbakar tersebut .

"Saya mau jemput bapak saya di Batu Tujuh, tetapi belum sampai sana sudah seperti ini," katanya lagi.

Salah satu anggota polisi yang kebetulan melintas, melihat kejadian itu dan mengamankan barang bukti motor yang sebagian sudah terbakar. Namun bagian tangki kendaraan tampak sudah gosong.

‎Penyebab motor ini, terbakar belum diketahui secara pasti. Menurut keterangan pemilik motor, kosleting yang menyebabkan munculnya api dan menjalar ke bagian tangki.

Editor: Udin