Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantamal IV Tanjungpinang Komitmen Jadikan Olahraga Perairan Primadona di Kepri
Oleh : Harjo
Kamis | 28-07-2016 | 11:50 WIB
Lantamal-IV-memberi-arahan.jpg Honda-Batam

Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI S.Irawan saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AL agar menjadikan olahraga perairan sebagai Primadona di Kepri (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI S.Irawan, mempunyai program untuk menggalakkan sekaligus membudayakan olahraga perairan di Kepulauan Riau yang saat ini mulai masuk pada latihan pemantapan yang berlangsung di pusat pelatihan olahraga perairan Lantamal IV (Rabu 27/7/2016).

Dalam program menggalakkan dan membudayakan olahraga perairan di Lantamal IV Tanjungpinang, beberapa cabang olahraga diantaranya Dragon Boat, Layar, Selam, Voli Pantai dan Renang. “Kita harus mencontoh Negara-negara lain yang sudah maju, mereka unggul di olahraga perairan," katanya.

Wilayah Kepulauan Riau 96 persen wilayahnya adalah lautan, seharusnya lebih unggul di olahraga perairan.

"Kita sudah mencoba dengan beberapa cara, diantaranya kita sudah merekrut beberapa atlit Kepri yang memenuhi syarat dan mempunyai prestasi, baik tingkat Nasional maupun Internasional yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Bintara di Kobangdikal Surabaya atas nama Boby dan satu lagi Atlet Dayung Riau yang saat ini sudah diberangkatkan ke Surabaya, mengikuti seleksi pusat Bintara Prajurit Karier TNI AL di Malang, kita juga punya atlet Triatlon, Sertu Choiril. Inilah beberapa cara yang kita tempuh," ujarnya.

Saat ini katanya lagi, Lantamal IV Tanjungpinang telah berdayakan semua prajurit yang ada dan akan  terus dievaluasi setiap tahapan-tahapan latihan, seperti pembinaan fisical training dan teknik-teknik dasar. Sehingga diharapkan dalam waktu dekat hasil dan output pembinaan sudah kelihatan.

"Kita harus berprinsif bahwa orang di luar sana bisa, kita juga harus bisa menunjukkan prestasi dan tentunya kesamaan visi misi dan kekompakan modal utama kita. Tidak ada kata sulit kalau kita semua kompak dan semangat. Jadikan olahraga perairan primadona Kepri," jelas Danlantamal IV

Editor: Udin