Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Harapan Kementerian Perindustrian untuk KIB Lobam
Oleh : Harjo
Rabu | 27-07-2016 | 16:50 WIB
kunjungan-kemenperin-lobam.jpg Honda-Batam

Jamin Hidajat, Senior Laison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam memberikan penjelasan kepada staf Kementerian Perindustrian yang mengunjungi kawasan industri tersebut. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kementerian Perindustrian berharap Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam dapat menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian di Indonesia. Hal itu diungkapkan saat sejumlah staf kementerian berkunjung ke kawasan industri itu, Rabu (27/7/2016).

 

"Mereka datang melakukan kroscek lahan yang dikelola oleh KIB Lobam yang memiliki luas 4.000 hektare. Selain itu melihat fasilitas yang sudah ada guna promosi kepada pihak investor ke luar negeri," ujar Jamin Hidajat, Senior Laison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam kepada BATAMTODAY.COM.

Jamin berharap dengan adanya kunjungan dari sejumlah staf kementerian setidaknya menjadi awal dan harapan pengelola agar KIB Lobam kedepan bisa lebih maju dan berkembang sehingga bisa menciptakan peluang kerja bagi masyarakat.

Sementara, Winardi, salah satu staf Kementerian Perindustrian menyampaikan terkait kunjungan mereka guna melakukan kroscek terkait lahan guna pengembangan kawasan kedepan serta melihat peluang yang akan lebih diminati bagi investor yang alan menanamkan modalnya kepada daerah ini.

"Pengembangan kawasan dan peluang, agar investor bisa menanamkan modalnya tentu tidak hanya tergantung dengan sektor tertentu namun lebih kepada sektor yang lebih luas lagi. Sehingga kawasan ini kedepan semakin diminati oleh investor asing," terangnya.

Rombongan yang didampingi langsung oleh Surya Cahyadi selaku General Manager (GM) bersama sejumlah staf PT BIE, melakukan kroscek lahan di KIB Lobam, sempat berkeliling kawasan untuk melihat fasilitas yang ada di kawasan tersebut.

Editor: Dodo