Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gonzalo Higuain Resmi Jadi Berseragam Juventus
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-07-2016 | 08:12 WIB
juve.jpg Honda-Batam

Gonzalo Higuain. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Napoli - Teka-teki transfer Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus akhirnya terjawab sudah. Jawaban terbaru terkait hal itu muncul melalui laman resmi Serie A pada Selasa (26/7/2016) malam WIB.

 

Jika Anda berkunjung ke laman resmi Serie A, www.legaseriea.it, dan menuju ke daftar transfer yang terupdate, maka akan terlihat nama Higuain sebagai pemain Juventus. Di sana terlihat bahwa pemain berkebangsaan Argentina telah resmi milik I Bianconeri.

Munculnya nama Higuain dalam daftar transfer di laman Serie A tersebut menjadi jawaban bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan. Meski begitu, baik Juventus maupun Napoli masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait transfer tersebut.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, beberapa media di Italia telah merilis kabar soal transfer Higuain ke Juventus. Nilai transfer mantan pemain Real Madrid itu disebut-sebut mencapai 94 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah, seperti dilansir Football Italia.

Angka tersebut merupakan rekor transfer baru dalam sejarah transfer di Italia. Dengan transfer mencapai 94 juta euro, hal itu membuat Higuain menjadi pemain mahal ketiga di dunia setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Juventus sebelumnya pernah membuat rekor transfer dengan merekrut Gianluigi Buffon dari Parma pada 2001. Transfer Buffon tersebut kabarnya mencapai 53 juta euro atau sekitar 762 miliar rupiah. Rekor transfer Buffon kemudian tergeser oleh transfer Hernan Crespo dari Parma ke Lazio yang mencapai 55 juta euro.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani