Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Cara Ampuh Hilangkan Noda Aspal di Mobil
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-07-2016 | 14:30 WIB
noda-aspal.jpg Honda-Batam

Noda aspal. (Sumber foto: akhdian.net)

BATAMTODAY.COM - Selepas melewati perjalanan jauh dan beragam model jalan, berbagai noda tidak bisa dihindari. Jika debu atau pasir mungkin cukup dibersihkan, tapi begitu menyebalkan jika mobil kesayangan Anda terkena noda aspal.

 

Lantas, bagaimana sebaiknya untuk membersihkan noda aspal yang membandel? Menurut Heru, pengelola Rena Auto yang berlokasi di bilangan BSD, Tangerang Selatan, membagi pengalaman cara membersihkannya.

“Banyak pengguna menggunakan bensin Premium untuk menghilangkannya, padahal yang lebih bagus adalah menggunakan Pertamax agar lebih cepat hilang nodanya dan tidak merusak cat,” tegasnya.

Sementara cara menghilangkan nodanya cukup sederhana. Heru menjelaskan, langkah pertama adalah bersihkan dulu bagian yang terkena noda dengan air kemudian keringkan dengan lap halus.

Setelah kering, bisa langsung lumuri noda aspal dengan Pertamax, dan bisa langsung digosok sampai nodanya hilang.

“Biasanya setelah bersih dari noda aspal, cat akan sedikit kusam. Maka untuk kembali mengkilapkan bagian yang kusam yaitu dengan menyikatnya dulu dengan amplas halus grit 2.000-2.500, baru kemudian oleskan kompon agar kembali mengkilap,” terangnya.

Sumber: dapurpacu.com
Editor: Dodo