Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Transfer Pogba ke MU Diumumkan
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-07-2016 | 08:12 WIB
pogba.jpg Honda-Batam

BATAMTODAY.COM, London - Kabar tentang transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United masih ramai diperbincangkan media-media di Eropa. Baru-baru ini beredar kabar bahwa transfer pemain berkebangsaan Prancis itu akan diumumkan pada Rabu (27/7/2016) waktu setempat.

 

Hal itu terungkap melalui laporan dari salah satu media asal Italia, Sport Mediaset. Laporan itu menyebutkan bahwa kedua klub akan mengumumkan transfer Pogba pada Rabu. Selain itu, sang pemain juga akan segera kembali dari liburannya di Amerika Serikat untuk menyelesaikan proses transfer.

Pogba diyakini akan bergabung dengan Man. United setelah terjadi kesepakatan antara Juventus dengan The Red Devils terkait nilai transfer sang pemain. I Bianconeri disebut-sebut akan melepas Pogba dengan banderol mencapai 100 juta pound atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Angka tersebut akan menjadi rekor baru dalam sejarah transfer sepak bola di Eropa dan dunia. Jika hal itu terjadi, maka Pogba akan dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia dan menggeser rekor yang dipegang oleh bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Terkait nilai transfer Pogba tersebut, legenda Man. United, Paul Scholes, sebelumnya melontarkan keberatan. Ia menilai bahwa Pogba tidak pantas dibanderol dengan nilai yang sangat besar.

"Saya hanya tidak berpikir dia layak untuk 86 juta pound. Untuk uang sebesar itu, Anda menginginkan seorang pemain yang mencetak 50 gol dalam satu musim seperti Ronaldo atau Messi. Pogba merupakan pemain yang belum layak dihargai sebesar itu," kata Scholes seperti dilansir Mirror.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani