Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sunderland Tunjuk David Moyes Jadi Manajer
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-07-2016 | 16:53 WIB
moyes-sunderland-ss.jpg Honda-Batam

David Moyes dengan syal Sunderland di tangannya. (Sumber foto: Sportsatu.com)

BATAMTODAY.COM - Setelah Sam Allardyce resmi ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menangani tim nasional (timnas) Inggris, Sunderland pun bergerak cepat untuk mencari pengganti. Kini The Black Cats telah mendapatkan pengganti dalam diri David Moyes, manajer yang pernah sukses di Everton tapi dianggap gagal ketika di Manchester United.

 

Mantan manajer Everton dan Manchester United itu bergabung dengan Sunderland setelah menandatangani kontrak selama empat tahun dan mengambi alih posisi yang sebelumnya diisi oleh Sam Allardyce. Moyes pun merasa sangat senang bisa kembali ke Premier League dan bergabung bersama Sunderland.

"Saya senang bergabung dengan Sunderland. Saya menikmati tantangan dan sangat senang dengan kesempatan ini. Saya menangani klub besar Inggris dengan dukungan yang luar biasa dan saya tak sabar kembali bekerja di Premier League," ujar Moyes seperti dilansir situs resmi klub.

Sementara itu, bicara soal penunjukan Moyes, Ketua Sunderland, Ellis Short, mengatakan, "Kami benar-benar gembira bisa menyambut David Moyes ke Sunderland, yang sejak jauh-jauh hari sudah menjadi pilihan utama kami."

"Ia adalah sosok yang memiliki tradisi sepak bola dan seseorang yang sudah sejak lama saya kagumi. Saya bicara dengannya dalam berbagai kesempatan dan saya selalu sangat terkesan."

"Ia adalah target manajerial utama saya untuk lima penunjukan terakhir. Namun, gairahnya untuk menghormati kontrak membuat kami tak bisa membawanya ke Sunderland sebelumnya. Akhirnya bisa menyambutnya sebagai manajer kami adalah kabar fantastis bagi klub," lanjutnya.

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo