Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Energi Mega Persada akan Gali 3 Sumur Baru di Blok Bentu Riau
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-07-2016 | 10:26 WIB
penambangan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi kilang minyak dan gas. (Sumber foto: CNN)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Energi Mega Persada (EMP) Tbk menyatakan, total produksi minyak dan gas perseroan selama paruh pertama tahun ini mencapai kisaran 52 ribu barel ekuivalen per hari. Produksi tersebut sesuai dengan rata-rata target yang ditetapkan perusahaan sejak awal tahun.

"Dari total produksi, 30 persen dari sisi produksi, 70 persen dari gas," ujar Direktur Utama EMP Imam P. Agustino, Sabtu (23/7/2016).

Imam mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas produksi tahun depan, perseroan akan mengembangkan blok Bentu PSC di Riau, dengan menggali dua hingga tiga sumur baru. Dengan ekspansi tersebut, diharapkan akan ada tambahan produksi gas sekitar 60 juta kubik per hari.

"Pengembangan semoga bisa dilakui awal tahun depan. Ada lapangan baru yang kami produksi ini, ada tambahan kurang lebih 60 juta kubik per hari," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga tengah memilih mitra baru untuk membangun blok Migas di Mozambik, Afrika. Menurut Imam, sudah ada beberapa mitra dan perusahaan sedang melakukan pengkajian terhadap beberapa mitra tersebut.

"Kami menggunakan penasehat asal Inggris, sudah ada beberapa kami sedang menyelesaikan yang mana yang akan kami angkat sebagai mitra," terangnya.(Sumber: CNN)

Editor: Udin