Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Sam Allardyce, Manajer Baru Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-07-2016 | 09:26 WIB
sam_allardycebypa.jpg Honda-Batam

Sam Allardyce berhasil mempertahankan Sunderland di Liga Primer. (Foto: PA)

BATAMTODAY.COM, London - Mantan manajer Sunderland, Sam Allardyce, resmi ditunjuk sebagai manajer Timnas Inggris dengan kontrak awal selama dua tahun.

 

Keputusan ini diumumkan Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, setelah dicapai kesepakatan kompensasi dengan Sunderland, yang berhasil bertahan di Liga Primer di bawah asuhannya setelah sempat terancam relegasi ketika dipimpin manajer Dick Advocaat.

Pria berusia 61 tahun ini menggantikan Roy Hodgson yang mundur setelah Timnas Inggris tersingkir dari Piala Eropa 2016 di babak 16 besar karena kalah 1-2 dari Islandia.

"Bukan rahasia kalau pekerjaan ini selalu saya inginkan. Bagi saya, ini jelas pekerjaan terbaik dalam sepakbola Inggris," tuturnya.

Pertandingan pertamanya bersama Inggris akan berlangsung 1 September untuk pertandingan persahabatan namun belum diputuskan tim yang menjadi lawannya. Tiga hari kemudian mereka akan menghadapi Slowakia dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018.

Dia meninggalkan Sunderland setelah sembilan bulan mengasuh klub yang akhirnya berhasil bertahan di Liga Prime dan klub tersebut kini harus mencari manajer kesembilan dalam waktu delapan tahun terakhir.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani