Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perdana, Karimun Peroleh Piala Adipura Kirana
Oleh : Nursali
Jum'at | 22-07-2016 | 19:32 WIB
terima-Adipura-Kencana.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil, Anwar Hasyim didampingi Sekda Karimun, TS Arif Fadillah menerima Piala Adipura Kencana (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun telah berhasil memperoleh Piala Adipura Kirana untuk pertama kalinya sejak berdirinya daerah maritim ini menjadi sebuah Kabupaten.

Perolehan Piala Adipura Kirana ini kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq adalah bukti keseriusan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Dengan perolehan Piala Adipura Kencana sebagai bukti keseriusan masyarakat menjaga kebersihan di Karimun  (Foto: Nursali)

"Inilah bukti keseriusan kita pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita," kata Aunur Rafiq dalam sambutannya di kediaman dinasnya, Tanjungbalai. Jumat (22/7/2016) sore.

Program Sabtu bersih yang dicanangkan pemerintah daerah pun telah membuahkan hasil. Di mana untuk seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, hanya 3 yang memperoleh penghargaan kebersihan tersebut yakni Kabupaten Bintan, Tanjungpinang dan Karimun.

Iring-iringan pembawa Piala Adipura Kencana Karimun di Coastal Area (Foto: Nursali)

Hal ini menurutnya cukup membuktikan bahwa seluruh masyarakat Karimun bisa menjaga lingkungannya masing-masing.

"Ternyata kita bisa, Karimun bisa menjaga kebersihannya. Ini lah kedepannya kita dorong seluruh masyarakat beserta pemerintah untuk meningkatkan kebersihannya," pungkasnya.

Editor: Udin