Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desa Tajur Biru Layak Dijadikan Kawasan Minapolitan
Oleh : Nur Jali
Kamis | 21-07-2016 | 20:10 WIB
pelabuhan-perikanan.jpg Honda-Batam

Selain karena faktor strategis, desa Desa Tajur Biru juga sudah sejak lama berperan sebagai pelabuhan perikanan di Kecamatan Senayang serta dianggap layak dijadikan kawasan Minapolitan (Sumber foto: riaucitizen.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Desa Tajur Biru, Kecamatan Senayang, mengharapkan Bappeda mengikut-sertakan rencana pembangunan kawasan minapolitan di Desa Tajur Biru, dalam penyusunan RPJM Kabupaten Lingga.

"Beberapa bulan lalu, ada wacana Pemkab Lingga membuat Detail Engeneering Desain (DED) kawasan Minapolitan di desa kami. Tapi kami belum tau kelanjutannya," kata Herman Kepala Desa Tajur Biru, usai menghadiri kegiatan musyawarah RPJMD di Daik Lingga.

Menurutnya, rencana daerah membangun kawasan Minapolitan di Tajur Biru sangat beralasan. Selain karena faktor strategis, desa ini juga sudah sejak lama berperan sebagai pelabuhan perikanan di Kecamatan Senayang.

"Masyarakat juga sangat mendukung. Karena dengan konsep minapolitan, fasilitas yang dibangun untuk desa ini akan sangat menunjang para nelayan," tuturnya, Kamis (21/7/16).

Dia berharap, rencana itu ikut termuat dalam RPJMD dan menjadi prioritas pembangunan Bupati terpilih Awe-Nizar menuju Lingga terbilang 2020.

"Pembangunan ini searah dengan visi misi bupati terpilih, mewujudkan Lingga sebagai pusat kelautan. Kami berharap itu terealisasi," tutupnya.

Editor: Udin