Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

US Open

Nadal, Murray & Roddick ke Perempatfinal
Oleh : sn
Jum'at | 09-09-2011 | 07:29 WIB

NEW YORK, batamtoday - Rafael Nadal, Andy Murray dan Andy Roddick meraih satu tiket ke babak perempatfinal Grand Slam US Open (Amerika Serikat Terbuka). Mereka memenangi pertandingan di babak keempat.

Setelah tertunda dua hari karena hujan, US Open dilanjutkan pada Kamis (8/9/2011) malam WIB. Nadal yang menghadapi Gilles Muller dari Luksemburg dalam kondisi tertinggal 0-3 di set pertama saat pertandingan ditunda.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Nadal langsung bangkit. Meski Muller memberi perlawanan ketat, Nadal berhasil unggul 7-6 pada set pertama.

Pada dua set berikutnya, Nadal makin tak terkejar. Sang juara bertahan menang 6-1 dan 6-2.

Andy Murray juga meraih satu tiket ke babak perempatfinal Grand Slam US Open. Murray menang tiga set langsung di babak keempat.

Murray tak menemui banyak hambatan untuk menaklukkan Donald Young (AS). Unggulan keempat ini menang 6-2, 6-3, dan 6-3.

Murray akan menghadapi Gilles Simon (Prancis) atau John Isner (AS) pada pertandingan selanjutnya.

Demikian pula dengan Roddick. Andy Roddick lolos ke babak perempatfinal Grand Slam US Open setelah David Ferrer.

Melawan Ferrer, Roddick sempat kerepotan pada pertandingan Jum'at (9/9/2011) dinihari WIB. Sempat kehilangan set ketiga, unggulan ke-21 ini akhirnya menang 6-3, 6-4, 3-6, dan 6-3.

Selanjutnya, petenis tuan rumah ini akan menantang Rafael Nadal. Nadal akan jadi lawan Roddick di babak perempatfinal. Petenis Spanyol itu lolos setelah mengalahkan Gilles Muller.

Petenis tuan rumah lainnya yang lolos ke perempatfinal adalah John Isner. Isner mengalahkan Gilles Simon dari Prancis dengan skor 7-6, 3-6, 7-6, dan 7-6.

Pada perempatfinal, Isner akan bertemu dengan unggulan keempat, Andy Murray. Murray lebih dulu lolos setelah mengalahkan Donald Young.