Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turki Goyang, Mario Gomez Tinggalkan Besiktas
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-07-2016 | 08:24 WIB
gomez.png Honda-Batam

Striker berkebangsaan Jerman, Mario Gomez. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Ankara - Striker berkebangsaan Jerman, Mario Gomez, mengeluarkan sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan. Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan Besiktas, klub yang telah meminjamnya dari Fiorentina.

 

Gomez menulis sebuah pesan melalui akun Facebooknya yang berisi tentang keputusannya meninggalkan Besiktas. Dalam pesan itu, ia mengakui bahwa alasan dirinya enggan untuk memperpanjang kontrak bersama Besiktas adalah karena situasi politik di Turki yang tidak stabil.

"Ini adalah keputusan yang sulit, saya harus berpikir cukup banyak. Saya harus memberitahu Anda, penggemar Besiktas, bahwa sangat berat bagi saya bahwa saya tidak akan bermain untuk klub besar ini lagi di depan Anda, penggemar yang luar biasa dan stadion yang unik. Alasan untuk ini benar-benar karena situasi politik. Tidak ada alasan yang berhubungan dengan olahraga bagi saya untuk membuat keputusan ini. Ini adalah murni pada peristiwa mengerikan yang terjadi dalam beberapa terakhir. Saya harap Anda bisa memahami," tulis Gomez di Facebook.

Mantan pemain Bayern Muenchen itu juga mengucapkan terima kasih pada klub dan para penggemar atas dukungan selama ini. Gomez juga berharap persoalan yang tengah melanda Turki bisa diselesaikan dengan baik dan perdamaian segera tercipta.

"Saya berterima kasih pada klub dan penggemar serta semua orang yang memiliki banyak kenangan bersama keluarga saya. Ini adalah tahun yang fantastis dengan status juara dan puncak klasemen. Saya berharap masalah-masalah politik dapat diselesaikan dengan cara damai dengan segera. Maka itu akan jadi keinginan besar saya untuk bermain bersama Besiktas lagi. Klub dan negara tumbuh sangat dekat pada hati saya. Berharap bisa bertemu lagi segera," tulis Gomez.

Statistik Gomez bersama Besiktas selama satu musim adalah mencetak 26 gol dari 33 laga di Superlig. Tidak hanya itu, ia juga membantu Besiktas juara Superlig 2015/2016. Trofi tersebut merupakan yang ke-14 kalinya bagi Besiktas, terakhir mereka juara pada 2008/2009.


Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani