Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pompong Gratis untuk Siswa Sekolah di Penyengat dan Sei Nyirih
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 19-07-2016 | 15:58 WIB
dadang-pinang-baru.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang ‎Abdul Gani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan menyediakan alat transportasi laut ( pompong ) gratis bagi pelajar yang ada di Pulau Penyengat dan Sei Nyirih.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang ‎Abdul Gani mengatakan langkah ini merupakan inisiatif pihaknya, untuk membantu para pelajar menuntut ilmu di sekolah.

"Program ini pengelolaannya kami serahkan kepada pihak kecamatan, seluruhnya kami serahkan kepada mereka baik itu yang mengontrol pembiayaannya,"ujar Dadang, Selasa (19/7/2016).

Dia menjelaskan alat transportasi atau pompong yang akan diberikan nantinya, pompong yang sudah memenuhi standarnya dalam arti keamanannya sudah terjamin seperti halnya yang biasa digunakan masyarakat untuk mengunjungi Pulau Penyengat.

"Pompongnya seperti yang digunakan masyarakat untuk bepergian ke Pulau Penyengat, dengan kapasitas ‎kurang lebih 20 orang," katanya.

Menurutnya para pelajar yang bersekolah melalui Sei Nyirih yang bersekolah ke Madong, jika harus melalui jalur darat maka harus memutar melalui Kabupaten Bintan, jadi kalau harus melalui jalur laut tidak memakan waktu lama hanya memerlukan waktu lima belas menit.

"Untuk jumlah siswa di sana kurang lebih hanya 30 siswa dan jika harus mendirikan sekolah di sana tidak memungkinkan jika dilihat dari jumlah siswa," paparnya.

Dadang berharap kepada pelajar di sana untuk memanfaatkan bantuan ini nantinya, dan berharap dapat mempermudah seluruh pelajar yang ada di dua daerah ini.

Editor: Dodo