Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cedera, Ronaldo Tak Main Hingga September
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-07-2016 | 08:12 WIB
ronaldodananak.png Honda-Batam

Ronaldo tengah bersantai di sebuah kolam renang bersama putranya. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendapat perlakuan istimewa dari Los Blancos jelang bergulirnya kompetisi 2016/2017. Pemain berkebangsaan Portugal itu dikabarkan dapat waktu istirahat hingga September mendatang.

 

Hal itu tidak terlepas dari cedera yang dialami oleh Ronaldo ketika membela Portugal di Piala Eropa 2016. Akibat cedera tersebut, mantan pemain Manchester United itu tidak bisa bermain penuh ketika Portugal menang atas tim tuan rumah, Prancis, di partai final.

Real Madrid kemudian memberikan waktu beristirahat yang panjang bagi Ronaldo untuk memulihkan diri. Hal itu dipilih agar sang pemain memanfaatkan waktu istirahat dan bisa kembali bugar sepenuhnya ketika kompetisi 2016/2017 dimulai, seperti dilansir Marca.

Ronaldo setidaknya memiliki waktu berlibur hampir dua bulan dan dipastikan tidak ikut serta dalam laga uji coba Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu tidak akan membela Los Blancos yang akan melakoni tur pramusim di Amerika Serikat.

Sang pemain juga bakal melewatkan pertandingan penting Real Madrid kontra Sevilla di Piala Super Eropa 2015/2016 pada 9 Agustus 2016. Laga ini cukup penting karena Los Blancos berkesempatan besar mengangkat trofi jelang bergulirnya kompetisi 2016/2017.

Selain tidak akan bermain untuk Real Madrid hingga September, Ronaldo juga kemungkinan besar absen pada saat Portugal melawan Swiss pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pertandingan itu akan berlangsung di Swiss pada Rabu (7/9/2016) dini hari WIB

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani