Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MPLS SMA 1 Batam Undang BNN, Polisi dan Dinkes
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-07-2016 | 11:50 WIB
MOS-SMA-1-Batam.jpg Honda-Batam

Hari pertama MPLS di SMAN 1 Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau biasa disebut Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA Negri 1, Batam, Sekupang berlangsung di dalam kelas.

Seluruh siswa, dibagi menjadi 7 kelompok. Mereka mengikuti serangkaian kegiatan yang diberikan panitia atau dewan guru di dalam kelas, pada sekolah favorit tersebut.

"Hari pertama nara sumber semua oleh dewan guru, mereka akan mengenal lingkungan sekolah. Pembinaan ahlak, etika berkomunikasi, motivasi dalam belajar dan pengenalan ekstrakulikuler," ujar Erdawati, Ketua Panitia MOS sekaligus wakil kepala SMAN 01.

Tidak hanya itu, di hari kedua Selasa (19/07/2016) para siswa akan kedatangan nara sumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam dengan materi yang diberikan Pengenalan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Hari kedua kita undang Dinkes dalam memaparkan pengenalan hidup bersih dan sehat dalam menjaga lingkungan sekolah," tuturnya.

Di hari terahir kata Erdawati lagi, akan ada pemaparan dari Badan Narkotika Nasional (BBN) tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba serta pemaparan mengenai penyakit HIV/AIDS oleh Dinkes.

"Kita juga undang Polisi yang akan menjelaskan tertib berlalu lintas. Semua kegiatan bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan," pungkasnya.

Editor: Udin