Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Kepri Bertekad Kucurkan Dana Pembangunan MAN Insan Cendekia di Sambau
Oleh : Roni Ginting
Senin | 18-07-2016 | 11:38 WIB
jumaga-nadeak.jpg Honda-Batam

DPRD Kepri bertekad mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah berbasis agama (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mendukung penuh kehadiran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Kepri. Sebagai bentuk dukungannya, Jumaga berjanji lembaga pimpinannya akan mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

"Apa saja yang kurang yang perlu untuk ditingkatkan, segera sampaikan ke kami. Nanti akan kami susun dan anggarkan," kata Jumaga saat peluncuran MAN IC Insan Cendekia, Sabtu (16/7/2016).

Jumaga menambahkan, pendidikan berbasis agama sangat dibutuhkan. Sebab, di tengah gerusan zaman, siswa-siswi generasi Indonesia harus bisa dibekali dengan agama yang kuat. "Antara ilmu pengetahuan dan agama harus sejalan. Agar generasi kita ke depannya baik," tegasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama, Prof HM Nur Kholis Setiawan MA mengacungi jempol terhadap komitmen DPRD Kepri memberikan perhatian lebih kepada Madrasah ini. Menurutnya, sudah bukan zamannya lagi Madrasah dianaktirikan pemerintah.

"Memang porsi anggaran bagi madrasah-madrasah swasta dirasa masih sangat kurang. Namun, bukan berarti mereka dianaktirikan dan tidak diperhatikan," tegasnya.

Nur Kholis juga mendorong penuh Jumaga dan DPRD Kepri untuk memperjuangkan agar madrasah-madrasah swasta bisa mendapatkan perhatian di bidang anggaran. Sehingga ke depannya, madrasah dapat menjadi madrasah yang ideal.

"Yang terpenting, kita terus memperjuangkan dengan argumentasi-argumentasi yang konkret dan data yang valid. Sehingga, madrasah yang ada bisa semakin baik," jelasnya.

Peluncuran MAN ini juga dihadiri anggota DPRD Kepri, Joko Nugroho dan Irwansyah. Sedangkan dari Pemprov, Gubernur diwakili Kadis Pendidikan Yatim Mustafa. Hadir juga wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan Kadis Pendidikannya, Muslim Bidin. Adapun MAN IC Batam ini dikepalai oleh Zakiah.

Editor: Udin