Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampit Dijadikan Acuan

DPRD Optimis Lingga Raih Adipura di Tahun 2017
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 16-07-2016 | 10:38 WIB
foto-di-sampit.jpg Honda-Batam

Komisi I DPRD Lingga bersama Komisi II DPRD Kotim dan BLH Kotim berfoto bersama di depan Tugu Piala Adipura di Sampit (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Sampit - Semangat para politisi muda di Komisi I DPRD Kabupaten lingga untuk menggiring mitra kerja Komisi I Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, untuk mewujudkan mimpi meraih adipura di tahun 2017 nanti, dibuktikan dengan mengambil beberapa referensi di Kota-kota peraih Adipura, salah satunya kunjungan ke Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kaltim.

"Dari hasil pertemuan kita dengan DPRD Kotim di sampit tadi, di kantor BLH Kabupaten Kotim, kita merasa perlu jadikan Sampit ini sebagai acuan meraih Adipura," kata Neko Wesha Pawelloy menjelaskan ditemani tiga anggota Komisi I DPRD Lingga Seniy, Alexander Welding dan Ahmad Nasirudin, Jumat (15/7/16).

Komisi I DPRD Lingga bersama rombongan ditemani BLH dan Komisi II DPRD Lingga, juga memantau beberapa peralatan pendukung yang dimiliki Kota Sampit untuk menjaga lingkungan di seputaran kota agar tetap bersih.

Komisi I DPRD Lingga bersama Komisi II DPRD Kotim dan BLH Kotim saat melakukan kunjungan kerja di Sampit (Foto: Nur Jali)

"Tadi kita lihat ada pengolahan komposnya, pengolahan tinja dan alat-alat pendukung eskapator dan lainnya," ungkapnya.

Dengan berbagai pendukung tersebut, sangat wajar jika sampit berhasil memperoleh Piala Adipura hingga tiga kali berturut-turut. "Kita lihat tadi petugas kebersihannya juga sangat baik, dan motivasi kerjanya luar biasa," kata Neko saat meninjau langsung beberapa lokasi di Kota Sampit tersebut.

Melihat perkembangan Kota Sampit yang cukup pesat, menjadi semangat bagi DPRD Lingga melalui Komisi I ini untuk mencontoh Kabupaten di Kalimantan Timur ini untuk diadopsi ke Kabupaten Lingga.

"Kawan-kawan semuanya semangat, ingin memindahkan piala Adipura ini ke Kabupaten Lingga," ujarnya saat berfoto bersama di depan Tugu Piala Adipura di Sampit.

Kunjungan ini juga akan menjadi pertimbangan bagi DPRD Lingga untuk mengajak rekan-rekan Komisi lain di DPRD Lingga dan SKPD terkait agar belajar banyak hal di Kota Sampit Kabupaten Kotim ini. Salah satunya adalah investasi di bidang pertambangan, perkebunan dan beberapa infrastrutur di Sampit yang saat ini sudah tertata dengan cukup baik.

"Saya pernah bekerja di Sampit, saya melihat perkembangan yang luar biasa di sini, ini jadi pelajaran kita nantinya, tim kita di sini antara eksekutif dan legislatif berjalan sangat harmonis untuk pembangunan Lingga ke depan," tutupnya.

Editor: Udin