Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Persilakan Balotelli Cari Klub Baru
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-07-2016 | 15:58 WIB
balotelli-liverpool-45.jpg Honda-Batam

Mario Balotelli. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa Mario Balotelli tidak akan mendapatkan tempat di Anfield. Hal tersebut membuat pemain yang musim lalu dipinjam oleh AC Milan itu hanya memiliki opsi bergabung dengan Sampdoria, Crotone, atau berlabuh ke Tiongkok.

 

Striker asal Italia itu kembali ke Liverpool pada musim panas ini setelah dipinjamkan selama satu musim ke AC Milan. Rossoneri memilih untuk tidak mempermanen status Balotelli yang membuatnya harus kembali ke Anfield pada musim panas ini.

Namun, seperti dilansir Daily Mirror, Juergen Klopp tak tertarik memasukkan Balotelli ke dalam skuadnya. Manajer asal Jerman itu pun sudah duduk bersama Balotelli dan menjelaskan bahwa tidak ada tempat baginya di skuad The Reds.

"Dengan begitu banyak pemain di dalam tim ini, saya pikir bukan saatnya bicara soal transfer. Namun, saya bisa bicara soal Mario karena itu salah satu yang pasti dan saya sudah bicara dengannya mengenai hal ini," ujar Klopp seperti dilansir Football Italia.

"Ia tidak berada di fase karier di mana ia harus bertarung dengan empat atau lima pemain lain untuk satu atau dua posisi. Kami ingin dirinya menjadi seperti dirinya ketika belum cedera, tapi bakatnya masih ada. Ketika kami melakukan umpan silang, menyundul bola, dan hal-hal lain di sesi latihan, ia masih kelas dunia."

"Namun, ini bukan situasi di mana ia harus bertarung dengan pemain lain seperti ini untuk satu posisi, jadi jelas kami butuh sebuah solusi. Sejak ia kembali ke sini, ia menjadi orang yang baik dan saya tak bisa mengatakan apa pun yang berbeda."

"Segalanya baik-baik saja, semua tetap baik-baik. Sekarang ia di sini, kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk membuatnya kembali fit. Dan akan ada klub yang akan dengan senang hati memiliki Mario Balotelli yang baru."

"Saya sudah bicara dengan sang pemain mengenai hal itu. Saat ini waktunya membuat keputusan dan saya mencoba untuk membantu Mario mendapatkan performa terbaik yang bisa ia dapatkan, dan kami akan melihat apa yang terjadi," lanjutnya.

Balotelli kini harus menemukan tim baru, di mana saat ini yang tertarik mendapatkannya adalah Sampdoria dan tim yang baru promosi, Crotone. Sementara itu ada juga tawaran yang datang untuk bermain di Tiongkok. Kompatriot Balotelli, Graziano Pelle, baru saja bergabung dengan salah satu tim Tiongkok, Shandong Luneng.

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo