Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan, Angin Kencang Plus Petir Landa Tanjungpinang dan Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-07-2016 | 15:02 WIB
hujan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan dan angin kencang disertai petir, melanda kota Tanjungpinang dan Bintan. BMKG dan Polres Tanjungpinang mengingatkan masyarakat agar waspada.

"Dari update cuaca pukul 13.00 WIB hari ini, terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir di seluruh Bintan. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB," ujar prakirawan BMKG Tanjungpinang Bhakti Wira Kusuma, Rabu (13/7/2016).

Sebelumnya, BMKG Tanjungpinang juga telah memprediksi cuaca di Tanjungpinang berawan dan hujan ringan pada siang hari.

Kecepatan angin berhembus dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan angin 0,5 sampai dengan 28 km/jam, serta suhu 25 sampai 32 derajat Celsius dan kelembapan udara 60 hingga 96 persen.

"Ketinggian gelombang di perairan Kepri, Batam-Tanjungpinang antara 0,2 sampai 0,8 meter. Perairan Bintan dan Lingga antara 0,2 sampai 1.0 meter. Perairan Kepulauan Anambas dan Natuna, antara 0,3 sampai dengan 1,3 meter," ‎ujarnya.

Potensi hujan ringan-sedang akan terjadi di wilayah bintan pada berada di wilayah Tanjunguban, Trikora, Toapaya, Senggarang, Tanjungpinang, Kijang dan sekitarnya.

Terkait dengan cuaca hujan, petir dan angin kencang, Operator Kesyabandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Srib Bntan Pura Masbicim, mengatakan belum dilakukan penghentian operasi kapal ferry.

"Sampai saat ini masih jalan seperti biasa, dan memang saat ini di pelabuhan juga turun hujan, dan kami akan terus memantau dengan koordinasi dengan BMKG," sebutnya.

Editor: Dodo