Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Boneka Pokemon Emas Dijual Seharga Rp15 Juta
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-07-2016 | 11:02 WIB
pokemon.jpg Honda-Batam

Pikachu Emas Dijual Seharga Rp15 Juta Pikachu menjadi salah satu pokemon paling populer di dunia. (Sumber foto: RocketNews24)

BATAMTODAY.COM, Jepang - Demam Pokemon yang sempat terjadi di awal milenia 2000an ternyata datang kembali dengan sebuah permainan bernama Pokemon Go. Permainan ini menjadi buah bibir di seluruh dunia, dan kesempatan kembali populer tak dilewatkan sebuah toko perhiasan di Jepang.

Melansir RocketNews24, sebuah toko perhiasan di Jepang menyambut demam Pokemon dengan merilis koleksi perhiasan berbentuk berbagai karakter animasi Pokemon, seperti Pikachu dan Gengar.

Koleksi bernama U-Treasure by K.UNO tersebut tersedia dalam jenis cincin dan kalung. Terbuat dengan beragam logam mulia dengan bentuk menggemaskan, perhiasan tersebut sontak merebut perhatian penggemar Pokemon.

Untuk koleksi Pikachu, terdapat sebuah cincin perak dengan Pikachu bertengger di atasnya terbuat dari emas 18 karat. Harga cincin ini dipatok 99 ribu Yen atau Rp12,6 juta.

Koleksi Pikachu lainnya juga sebuah cincin perak dengan mahkota berlian berwadah platinum yang diapit oleh dua Pikachu. Cincin tersebut dihargai 120 ribu Yen atau Rp15,3 juta.

Bila terdapat pasangan yang tertarik membuat cincin berlian Pikachu tersebut, pihak penyedia menawarkan tambahan detil cetakan pokemon listrik itu secara berpasangan. Tentu dengan tambahan 28 ribu Yen atau Rp3,5 juta masing-masing cincin.

Bentuk cincin lainnya yang ditawarkan adalah cincin berbentuk untaian Pokemon Balls perak dengan harga 12 ribu Yen atau Rp1,5 juta. Jenis cincin ini juga tersedia dalam bahan emas seharga 55 ribu Yen atau Rp7 juta.

Bagi penggemar Pokemon dan perhiasan leher, koleksi kalung dengan hiasan Pikachu duduk menggemaskan di atas kumpulan Pokemon Balls tersedia seharga 38 ribu Yen atau Rp4,8 juta. Kalung ini terbuat dari perak dengan Pikachu dari emas.

Menurut laman resmi penyedia perhiasan tersebut, koleksi pokemon lain seperti Gengar berbentuk cincin perak juga tersedia seharga 22 ribu Yen atau Rp2,8 juta. Penyedia juga melayani pengaturan emas dan perak secara terpisah.

Guna menambah nuansa Pokemon, pihak pengelola akan menempatkan semua perhiasan yang dibeli dengan kotak perhiasan bergambar Pokemon Balls. Namun sebagai bentuk promosi bagi 400 pelanggan pertama hingga 8 Juli lalu, kotak perhiasan bukan berbentuk kubus melainkan dibentuk serupa Pokemon Balls.

Pokemon Go menjadi perbincangan di dunia setelah sukses membuat para gamer keluar dari rumah mereka dan mencari pokemon di "dunia nyata", baik di taman, jalan, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya.

Game yang dikembangkan Niantic Inc ini bahkan menuntut pihak otoritas keamanan jalan raya Tennessee, Amerika Serikat (TNHSO), mengimbau para warga agar tidak memainkan game tersebut saat mengemudi. (Sumber : RocketNews24)

Editor: Udin