Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjunguban, Senggarang dan Kijang Berpotensi Hujan Lokal Hari Ini
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 08-07-2016 | 11:34 WIB
cerah berawan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - BMKG kota Tanjungpinang memprediksi cuaca di wilayah Tanjungpinang dan Bintan, akan cerah-berawan. Sebagian wilayah seperti Tanjunguban, Senggarang dan Kijang akan berpotensi mengalami hujan ringan bersifat lokal.

"Kondisi cuaca pada hari ke tiga Lebaran di wilayah Bintan dan Tanjungpinang, akan Cerah Berawan, dan sebagian wilayah seperti Tanjunguban, Senggarang, dan Kijang, akan erpotensi hujan ringan pada siang hari bersifat lokal," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang Bhakti Wirahadikusuma, Jumat ‎(8/7/2016).

Berdasarkan pantauan dari citra satelit, kata dia, eilayah Kepri khususnya pulau Bintan, pada pagi hari terdapat awan, dengan suhu puncak 21 sampai dengan 14 derajat Celsius, dan tidak terdapat awan yang signifikan namun berpotensi tumbuh menjadi awan penghasil hujan pada siang hari akibat pemanasan yang kuat.

Bhakti menambahakan, angin akan masih berhembus dari arah Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 0,5 sampai dengan 25 kilometer per jam.

"Suhu antara 25 sampai dengan 33 derajat Celsius, dan kelembapan udara mencapai 60 sampai dengan 96 Persen," kata dia.

Sementara ketinggian gelombang, di Perairan Anambas dan Natuna diperkirakan akan mencapai 0,3 sampai dengan 1,5 meter. Perairan Bintan dan Lingga 0,2 sampai dengan 1,2 meter, dan perairan Batam dan Tanjungpinang mencapai 0,2 sampai dengan 0,8 Meter.

‎Sementara dari pantauan Satelit Terra Aqua, hotspot pada Jumat (8/7/2016), terpantau titik api di Kepri nol, Sumatera 62 titik, Jawa 1 titik, sedangkan Kalimantan terpantau 5 titik api.

Editor: Dodo