Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan HUT ke-70, BNI Selenggarakan Pasar Murah Berbagi Sembako di Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 04-07-2016 | 11:50 WIB
sembako.jpg Honda-Batam

Penyerahan secara simbolis 500 paket sembako oleh Pemimpin Wilayah BNI Sumbar Riau Kepri dan Kerinci, Ronny Venir kepada Walikota Batam Muhammad Rudi. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ingin berbagi kebahagiaan dengan menggelar rangkaian Pasar Murah berbagi sembako BNI di 70 lokasi.

Jumlah 70 lokasi Pasar Murah merupakan representasi kegembiraan insan BNI yang kini berkarir di Bank pertama yang dibangun oleh masyarakat Indonesia setelah kemerdekaan Republik Indonesia pada 5 Juli 1946 atau 70 dasawarsa lalu.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Sawahlunto, Sungai Penuh, Pariaman dan Dumai, BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri kembali melaksanakan Pasar Murah berbagi Sembako di Batam yang dilaksanakan pada hari Senin, 20 Juni 2016.

Pelaksanaanya diresmikan langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi beserta jajaran Muspida disaksikan oleh CEO BNI Sumbar, Riau dan Kepri Bpk. Ronny Venir. Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada 4 orang warga Kota Batam.

Ronny Venir mengungkapkan, seperti lokasi Pasar Murah sebelumnya, ada sebanyak 500 paket bahan makanan pokok yang disiapkan bagi masyarakat prasejahtera di Kota Batam. BNI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Kepala Desa dan Kelurahan dalam mendistribusikan paket sembako tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi Beras, Minyak Goreng, Sarden, Mie Instant, Teh dan Susu," kata Ronny.

Selain itu, bersamaan dengan Pasar Murah berbagi sembako, juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 7 orang debitur di Kota Batam yang dilakukan langsung oleh Walikota Batam dan CEO BNI Sumbar, Riau dan Kepri.

Dalam sambutannya Ronny Venir menyampaikan, sudah merupakan komitmen BNI untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan mendukung berbagai program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satunya adalah dengan ikut serta mendukung program pemerintah dalam penyaluran KUR kepada masyarakat UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)," ujar Ronny.

‎Editor: Udin