Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prancis Libas Islandia 5-2 di Perempat Final Piala Eropa
Oleh : Redaksi
Senin | 04-07-2016 | 08:00 WIB
olivierbygetty.jpg Honda-Batam

Pemain Prancis Olivier Giroud menyarangkan gol pembuka di menit ke-12. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Tim nasional Prancis akan bertemu dengan Jerman setelah di partai perempat final terakhir mengalahkan Islandia, dalam pertandingan di Stade de France in Saint-Denis, dekat dengan ibu kota Paris pada Minggu malam (3/7/2016) waktu setempat.

 

Pada menit ke-12, pemain tuan rumah Olivier Giroud sudah berhasil membobol pertahanan tim dari negara kecil, Islandia yang sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan Inggris.

Paul Pogba menambah gol untuk Prancis hanya tujuh menit setelah gol Giroud. Panen gol tidak berhenti di situ, sebab Prancis masih mencetak dua gol lagi sebelum turun minum, masing-masing sumbangan Dimitri Payet dan Antonie Griezmann.

Di babak kedua, pemain Islandia Kolbeinn Sigthorsson akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Prancis, tetapi tiga menit kemudian Olivier Giroud kembali beraksi dan membuat gol keduanya di perempat final ini.

Islandia berusaha lebih gigih melancarkan serangan dan Birkir Bjarnason menambah satu gol pada menit ke-84.
Dengan kemenangan 5-2 ini maka Prancis akan berhadapan dengan tim nasional Jerman di semifinal yang akan digelar pada Kamis (07/07). Jerman mengalahkan Italia di perempat final.

Tim kecil Islandia, yang sebelumnya menundukkan Inggris, tak berdaya menghadapi Prancis.
Semifinal pertama, antara Portugal melawan Wales, akan digelar pada Rabu malam waktu setempat (06/07) atau Kamis dini hari waktu Indonesia, di Parc OL, Lyon.

Pertandingan final Piala Eropa akan digelar pada Minggu (10/07) di Stade de France, Paris.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani