Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singkirkan Belgia, Wales Ukir Sejarah di Piala Eropa
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-07-2016 | 09:36 WIB
wolaslolosfinal.png Honda-Batam

Setelah berhasil menyingkirkan Belgia, Wales mengukir sejarah di Piala Eropa. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Sejarah baru tercipta di Piala Eropa 2016 setelah Wales melaju ke semifinal usai menyingkirkan Belgia dengan skor 3-1, Sabtu (2/7) dini hari WIB. Wales yang menyandang status tim debutan berhasil membuktika kemampuan mereka untuk pertama kalinya ke semifinal Piala Eropa.

 

Pertandingan berjalan menarik di mana kedua tim memperlihatkan permainan terbuka dan saling memberikan tekanan satu sama lain. Belgia terlihat mencoba untuk menguasai jalannya laga dan mencoba untuk membangun serangan dengan mengandalkan kecepatan Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Yannick Carrasco.

Belgia mengancam gawang Wales yang dikawal oleh Wayne Hennessey melalui sepakan yang dilakukan secara beruntun oleh Carrasco dan Hazard. Sayangnya, Hennessey dan para pemain bertahan Wales tampil sigap dan berhasil menggagalkan peluang emas tersebut.

Tim asuhan Marc Wilmots akhirnya berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-13 melalui sepakan keras dari Radja Nainggolan. Pemain AS Roma itu berhasil meneruskan umpan dari Hazard dan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh Hennessey.

Tertinggal gol lebih dulu membuat para pemain Wales langsung menaikkan tempo permainan dan perlahan-lahan membangun serangan. Tim asuhan Chris Coleman mengandalkan Gareth Bale, Hal Robson-Kaneu, Aaron Ramsey, dan dibantu Joe Allen, untuk menusuk ke pertahanan Belgia.

Memasuki menit ke-30 Wales akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui sang kapten, Ashley Williams. Berawal dari skema sepak pojo, Williams langsung menanduk bola ke dalam gawang dan Thibaut Courtois tak mampu menghalau bola tersebut.

Wales tampil cukup meyakinkan setelah berhasil mencetak gol penyeimbang. Beberapa kali mereka berusaha untuk kembali mencetak gol, tapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Kedudukan 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani