Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusak, Kapal VOC Batavia Tujuan Tarempa Terpaksa Sandar di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Jum'at | 01-07-2016 | 11:14 WIB
VOC-Batavia-tujuan-Tarempa-rusak.jpg Honda-Batam

Kapal ferri VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Letung dan Tarempa mengalami kerusakan mesin dan sandar di Pelabuhan Bulanggi Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapal ferri VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Letung dan Tarempa mengalami kerusakan mesin. Akibatnya kapal ferry tersebut terpaksa sandar di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Jumat (1/6/2016).

M Rahmat, Kepala Pos Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan dari pernyataan nakhoda kapal, Hermanto bahwa kapal cepat VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Letung dan Tarempa dan sebaliknya, membawa penumpang sebanyak 174 penumpang laki-laki dan perempuan serta anak-anak.

"Kapal VOC Batavia mengalami kerusakan setelah dua jam berlayar dari Tanjungpinang atau pada posisi kapal 01.15 564 N - 104. 19. 799 E," ungkap Rahmat.

Adapun kerusakan yang dialami kapal adalah  trouble mesin induk tengah, as impeller mesin induk tengah patah sejak jam 08.45 WIB. Sehingga memutuskan untuk sandar di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban.

"Sejak jam 10.30 WIB, kapal sudah sandar di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, bersama seluruh penumpang dan menunggu teknisi untuk melakukan perbaikan. Kondisi seluruh penumpang selamat dan dalam keadan sehat secara keseluruhan," ujar Rahmat.  

Baca: Demi Berkumpul dengan Keluarga, Rela Mengantre untuk Dapat Tiket dari Dini Hari

Editor: Udin