Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Ditawari Kerja Sama Bidang Perdagangan dan Investasi dari Kedutaan Besar Polandia
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 01-07-2016 | 10:26 WIB
kunjungan-Duta-Polandia.jpg Honda-Batam

Konselor Pertama, Bidang Perdagangan dan Investasi dari Kedutaan Republik Polandia, Mr.Romuald Morawski yang menemui Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Bintan Expo Centre (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan merupakan suatu daerah yang sangat indah dan memiliki posisi yang sangat strategis serta memiliki keunikan tersendiri di berbagai bidang sektor.

Hal itu dikatakan oleh Mr.Romuald Morawski, Konselor Pertama, Bidang Perdagangan dan Investasi dari Kedutaan Republik Polandia yang menemui Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Bintan Expo Centre, Rabu (29/6/2016).

Dikatakan, tujuan kedatangannya ke Bintan dalam rangka menawarkan kerja sama untuk pengembangan di bidang penerbangan, kelautan, pariwisata dan bidang kesehatan . Ia juga menambahkan, bahwa nama Bintan sudah sangat dikenal oleh masyarakat Eropa.

Selama ini, Bintan sangat terkenal dengan destinasi pariwisatanya namun Pemerintah Polandia dalam hal ini Kedutaan Besar Polandia di Jakarta melihat bahwa Bintan memiliki potensi lain yang bisa dikembangkan. Untuk itu, Kedutaan Besar Polandia memberikan penawaran peluang kerja sama terhadap pengembangan investasi dan perdagangan .

”the only one reason , we come to here . We deliver cooperation with Bintan to developing many sectors as system aviation, maritime, tourism and medical sectors. Bintan have a unique characteristic and we believe, in future Bintan could be strong positions in South East Asia ( satu-satunya alasan kami datang ke sini. Kami ingin menawarkan program kerja sama dalam pengembangan di berbagai bidang seperti sistem penerbangan, kelautan, pariwisata dan bidang kesehatan. Bagi kami , Bintan memiliki karakteristik yang berbeda dan kami percaya ke depannya Bintan mempunyai posisi yang kuat di Asia Tenggara), ” ujar Mr. Morawksi pada saat pemaparan kerja sama di Bintan Expo Centre.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi, menyambut baik atas kunjungan Mr.Morawski, Konselor Pertama, Bidang Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia ke Kabupaten Bintan . Menurutnya ini merupakan suatu penghargaan, di mana biasanya Pemerintah Daerah sibuk untuk menawarkan kerja sama ke Luar Negeri.

Namun kali ini situasi yang terjadi di Kabupaten Bintan sangat berbeda. Ia juga menambahkan, bahwa apa yang dikatakan oleh Kedutaan Besar Polandia terhadap Kabupaten Bintan merupakan suatu pemikiran yang senada, di mana jauh sebelumnya sudah ia pikirkan bahwa Kabupaten Bintan bila dikelola dengan baik maka dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi, dengan tidak hanya bergantung pada sektor pariwisata .

”Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kedatangan Mr.Morawski dari Kedutaan Besar Polandia . Bintan memang memiliki banyak potensi yang akan kita kembangkan ke depan selain potensi pariwisata. Hal itu diharapkan dapat memberikan angin segar bagi pengembangan investasi di Kabupaten Bintan,” ujarnya .

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Asisten 2 Setda Kab Bintan Supriono, Kepala Dinas BPMPD Mardhiah , Kepala Dinas UKM, Koperasi dan Perdagangan Kab Bintan Edi Pribadi, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab Bintan Hasparizal Handra, Kepala Dinas Pariwisata Kab Bintan Luki Zaiman Prawira, Kabag Humas dan Protokol Kab Bintan Roni Kartika dan jajaran terkait.

Editor: Udin