Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bila Dibayar Mahal, Mayweather Jr. Bersedia Kembali Bertinju
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-06-2016 | 10:26 WIB
Mywhether.jpg Honda-Batam

Floyd Mayweather Jr. masih membuka pintu untuk kembali bertinju. (Sumber foto: LA Times)

BATAMTODAY.COM, Amerika Serikat - Floyd Mayweather Jr. sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju pada tahun lalu. Namun petinju berjuluk "Money" ini mengakui bahwa dirinya masih mungkin kembali bila ada bayaran tinggi ditawarkan padanya.

Mayweather Jr. menutup karier bertinjunya dengan catatan tak pernah kalah. Meskipun statusnya sebagai yang terhebat banyak dipertanyakan, Mayweather Jr. setidaknya telah membuktikan bahwa ia adalah petinju yang hebat dalam urusan meraup uang.

Kini, Mayweather Jr. kembali membuat kehebohan dengan pernyataan siap kembali ke ring tinju. Mayweather Jr. pun menyebut pernyataannya ini murni didasari oleh bisnis, bukan terkait hasrat bertinju dan lainnya.

“Untuk harga yang tepat, maka saya bisa saja kembali bertinju,” ujar Mayweather Jr. kepada LA Times.

Mayweather Jr. sendiri saat ini tengah fokus dalam bidang promotor dan berusaha mencetak petinju-petinju hebat.

“Saya tak berada dalam situasi yang mengharuskan saya bertinju. Saya tak memiliki kepentingan untuk harus pergi ke gym. Kepentingan utama saya saat ini adalah memberikan timbal balik untuk olahraga ini, yaitu dengan membantu mengorbitkan petinju muda,” ucap Mayweather Jr.

Meskipun telah memberikan pernyataan tentang kemungkinan kembali ke ring, untuk saat ini sulit rasanya mendapatkan lawan yang cocok untuk Mayweather Jr. sehingga mendorong promotor untuk mengeluarkan bayaran tinggi untuknya.

Manny Pacquiao yang bersama Mayweather Jr. telah memecahkan rekor bayaran pada duel 2015 lalu juga telah pensiun dan fokus pada dunia politik. Bila Pacquiao kembali pun, angka kontrak yang bakal ditawarkan belum tentu sebesar duel pertama.

Sementara itu, publik sempat berharap Mayweather Jr. berani bertarung melawan Gennady Golovkin bila benar-benar memutuskan untuk kembali.

“Saya sudah tak perlu membuktikan apapun. Setiap lawan yang sudah saya kalahkan, selalu ada pernyataan lain di publik bahwa saya tak berani melawan petinju lain. Dan ketika petinju lain itu sudah saya kalahkan, maka nama lain akan muncul,” ujar Mayweather Jr. memberikan komentar saat itu. (Sumber: LA Times)

Editor: Udin