Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Sebut Wajar Bila Ronaldo Jadi Pusat Perhatian
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-06-2016 | 10:14 WIB
Ronaldo.jpg Honda-Batam

Cristiano Ronaldo diyakini sudah terbiasa dengan tekanan yang ada pada dirinya. (Sumber foto: Reuters/Lee Smith)

BATAMTODAY.COM, Portugal - Pelatih Portugal, Fernando Santos, menilai wajar bila setiap gerak-gerik Portugal di turnamen ini tak pernah bisa lepas dari nama Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kembali jadi pusat perhatian saat Portugal bersiap menghadapi Polandia di babak perempat final Piala Eropa, Kamis (30/6/2016). Bila mampu mencetak gol, maka Ronaldo bakal menyamai rekor Michael Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropa dengan jumlah sembilan gol.

“Setiap orang selalu membicarakan Ronaldo dan ada alasan yang jelas atas hal itu, yaitu Ronaldo adalah pemain yang sangat luar biasa.”

“Publik hanya akan berbicara banyak tentang pemain-pemain top. Ada ratusan pemain lainnya yang tak dibicarakan oleh orang setiap hari,” ujar Santos seperti dikutip dari situs resmi Piala Eropa.

Bagi Santos, Ronaldo tak akan terganggu dengan hal tersebut karena Ronaldo sudah lama berada di level atas dan terbiasa dengan tekanan di sekelilingnya.

“Sangat wajar bila publik membicarakan pemain seperti Ronaldo, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer karena memang ada beberapa pemain yang lebih sering dibicarakan dibandingkan pemain lainnya. Ronaldo pun tahu bagaimana caranya mengatasi tekanan yang ada terhadap hal tersebut,” kata Santos.

Ronaldo sendiri sejauh ini baru mengemas dua gol dalam empat laga yang sudah dimainkan oleh Portugal. Dua gol Ronaldo itu lahir dalam duel lawan Hungaria dan itu berarti Ronaldo gagal mencetak gol di tiga laga lainnya.

“Saya selalu ingin Ronaldo melepaskan 15 tembakan dan menghasilkan 10 gol di tiap pertandingan. Namun pastinya bek-bek lawan tak akan membiarkan hal itu terjadi dengan mudah,” ujar pelatih berusia 61 tahun ini. (Sumber: Reuters)

Editor: Udin