Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantai Spanyol, Italia Tantang Jerman di Perempat Final
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-06-2016 | 08:50 WIB
spanyolkalah.jpg Honda-Batam

Pemain Spanyol berjibaku menghadapi serangan Italia. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Italia berhasil melangkah ke perempat final usai menyingkirkan Spanyol di 16 besar Piala Eropa 2016, Selasa (28/6) dini hari WIB. Gli Azzurri menang dengan dua gol tanpa balas berkat gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

 

Italia unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Giorgio Chiellini pada menit ke-33. Gli Azzurri berhasil memberikan perlawanan dan menyulitkan para pemain Spanyol untuk membongkar pertahanan rapat mereka.

Laga belum genap satu menit, Italia sudah melancarkan tekanan dan mengancam gawang Spanyol yang dikawal oleh David de Gea. Sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti, tapi barisan pertahanan Spanyol tampil sigap dan menggagalkan peluang Gli Azzurri.

Spanyol yang tertinggal masih berusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang pada babak kedua. Vicente del Bosque sempat melakukan pergantian pemain untuk mengubah permainan, salah satunya adalah memasang duo penyerang, Alvaro Morata dan Aritz Aduriz.

Italia kembali mengancam gawang Spanyol pada menit ke-55 melalui sebuah serangan balik cepat. Eder yang menguasai bola berhasil melewati pemain bertahan Spanyol dan berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Tapi, tendangan pemain Inter Milan itu masih mengenai De Gea.

La Furia Roja masih kesulitan untuk menembus pertahanan Italia yang benar-benar membuat frustrasi. Beberapa kali Spanyol mencoba untuk membongkar pertahanan Gli Azzurri dengan serangan dari berbagai sisi, tapi lagi-lagi usaha mereka bisa digagalkan.

Sementara itu, Italia mengandalkan dengan serangan balik cepat, di mana pergerakan Eder, Giaccherini, dan Pelle berhasil merepotkan barisan bertahan Spanyol. Italia hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Tapi, peluang tersebut masih bisa dipatahkan oleh Ramos dan gawang De Gea aman dari kebobolan.

Buffon melakukan penyelamatan yang sangat baik dengan menggagalkan dua peluang Spanyol. Pertama, ia berhasil menepis sepakan keras Andreas Iniesta dari luar kotak penalti. Kemudian tak lama kemudian giliran sepakan keras Gerard Pique dari luar kotak penalti ditepis Buffon.

Expand