Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Pesta Gol ke Gawang Hungaria, Belgia ke Perempat Final Euro 2016
Oleh : Redaksi
Senin | 27-06-2016 | 08:24 WIB
hunggaria.png Honda-Batam

Para pemain Belgia terus menekan gawang Hungaria. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Belgia berhasil melangkah ke perempat final Piala Eropa 2016 usai menang telak, 4-0, atas Hungaria, Senin (27/6) dini hari WIB. Tim asuhan Marc Wilmots akan berhadapan dengan Wales yang lebih dulu lolos usai menyingkirkan Irlandia Utara.

 

Pada babak pertama Belgia berhasil unggul lebih dulu melalui gol Toby Alderweireld pada menit ke-10. Tim asuhan Marc Wilmots juga tampil apik dan mendominasi permainan pada 45 menit pertama.

Laga baru saja dimulai, Eden Hazard langsung memberikan ancaman ke gawang Hungaria. Gelandang Chelsea itu melepaskan sepakan keras ke gawang, tapi masih bisa di tepis Gabor Kiraly. Upaya Hazard tersebut hanya berbuah sepak pojok untuk Belgia.

Hungaria mencoba menekan pertahanan Belgia dan mendapat peluang bagus melalui kerja sama apik Adam Szalai dan Balazs Dzsudzsak. Tapi, penyelesaian akhir Adam Szalai masih belum membuahakan hasil untuk Hungaria mencetak gol penyama kedudukan.

Belgia kembali menunjukkan dominasinya atas Hungaria dan kerap menekan dengan serangan-serangan cepat. Belgia benar-benar memanfaatkan dengan baik kecepatan yang dimiliki oleh para pemainnya, terutama di sektor sayap. Hal itu sukses merepotkan para pemain Hungaria yang banyak sudah tak muda lagi.

Meski terus dapat tekanan dari Belgia, Hungaria perlahan-lahan mencoba untuk keluar dan mengembangkan permainan mereka. Tim asuhan Bernd Storck mengandalkan lini serang pada sosok Gergo Lovrencsics dan Balazs Dzsudzsak yang beroperasi di sisi sayap.

Hungaria mendapatkan peluang bagus pada menit ke-68 melalui skema tendangan bebas. Bola hasil tendangan bebas berhasil jatuh di kaki Roland Juhasz yang tak terkawal di sisi kiri gawang Belgia. Sayang, ia gagal mengarahkan bola ke gawang, di mana sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Thibaut Courtois.

Belgia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-78 melalui pemain pengganti, Michy Batshuayi. Berawal dari skema sepak pojok, bola kemudian dikuasai Eden Hazard yang langsung membawanya ke depan. Bintang Chelsea itu langsung melepaskan umpan ke depan yang langsung disambar Batshuayi.

Expand