Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Dukung Penuh Pencalonan Tito Karnavian sebagai Kapolri
Oleh : Surya Irawan
Rabu | 22-06-2016 | 10:50 WIB
Zulkifl-Hasan.jpg Honda-Batam

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Sumber foto: suaramerdeka.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) melalui fraksinya di DPR RI mendukung penuh Komjen Pol Tito Karnavian menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti.

"Sikap PAN, Tito Karnavian lebih cepat menjadi Kapolri, itu lebih baik," kata Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, yang juga ketua MPR RI, pada kegiatan berbuka puasa bersama para pengurus PAN di rumah dinas Ketua MPR RI, di Jakarta, Selasa (21/6/2016) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum DPP PAN, Ketua Dewan Penasihat PAN Sutrisno Bachir, dan mantan Sekjen PAN Taufik Kurniawan.

Zulkifli menjelaskan, menjelang buka puasa dirinya menyempatkan melakukan rapat koordinasi dengan para pimpinan kelompok fraksi (Poksi) PAN DPR RI dan pengurus DPW PAN DKI Jakarta.

Dalam rapat tersebut, kata dia, masing-masing Poksi menyampaikan laporan isu-isu aktual saat ini, antara lain, laporan soal calon Kapolri, yang dijadwalkan akan menjalani rangkaian uji kelayakan dan dan kepatutan mulai Rabu (22/6/2016).

Fraksi PAN, menurut dia, sepakat untuk mendukung, calon Kapolri tunggal Tito Karnavian, menjadi Kapolri.

"Bagi PAN, Tito Karnavian lebih cepat menjadi Kapolri, itu lebih baik," katanya.

Zulkifli menambahkan, Tito memiliki banyak prestasi sepanjang kariernya sebagai polisi, termasuk dalam mengatasi aksi terorisme.

Tito, kata dia, lulusan terbaik di Akademi Kepolisian, angkatan 87, sehingga pantas dipercaya menjadi Kapolri.

Tito Karnavian saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Editor: Udin